Senin, Mei 17, 2010

Jasad Fitria Akhirnya Ditemukan di Penjaringan

JAKARTA, MP - Jerit tangis pecah di kediaman Fitria Rohma (5), bocah malang yang hanyut di saluran air dekat rumahnya di RT 04/13, Mentengatas, Setiabudi, Jakarta Selatan, sejak Kamis (13/5) lalu. Isak tangis terjadi setelah pihak keluarga mengetahui, jasad Fitria ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di aliran Kali Jagat, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (15/5) pagi. Saat ditemukan, sekujur tubuhnya sudah membiru dan bengkak.

Yanti (20), kakak kandung korban menuturkan, Sabtu (15/5) pagi, dirinya kedatangan dua orang yang tak dikenal di rumahnya dan mengabarkan penemuan sesosok mayat anak kecil di daerah Penjaringan dan telah dievakuasi ke RSCM. Mendengar kabar itu, kemudian ia dan Hayani (43) ibunya serta salah seorang kerabatnya langsung bergegas menuju RSCM. “Menurut kedua orang itu, mayat Fitria ditemukan oleh seorang nelayan di sekitar hulu sungai,” ujar Yanti, yang ditemui di kediamannya, Senin (17/5).

Yanti menjelaskan, setelah dipastikan mayat yang ditemukan itu adalah Fitria, keluarga pun langsung shock setelah mendengar kabar itu. Meski begitu, dirinya tetap bersyukur, karena jenazah sang adik akhirnya bisa ditemukan. “Kita memang shock, tapi kami tetap ikhlas dan bersyukur sudah ditemukan,” kata Yanti sambil meneteskan air mata.

Dirinya menceritakan, menurut keterangan yang disampaikan kedua orang yang menemuinya pada Sabtu pagi lalu, jenazah korban ditemukan telah meninggal dunia sekitar pukul 05.00 oleh nelayan setempat. Setelah melapor dan mengurus surat-surat administrasi, jenazah korban akhirnya baru dapat dibawa pulang sekitar pukul 16.30. “Setelah tiba, sore itu juga langsung dimakamkan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fitria yang merupakan anak bungsu dari pasangan Asmani (46) dan Hayani (43) diketahui hanyut di saluran air yang terletak tidak jauh dari rumahnya, Kamis (13/5) sekitar pukul 14.00. Meski telah dilakukan pencarian, namun tubuh Fitria tidak juga ditemukan, hingga akhirnya ada yang mengabarkan bahwa Fitria sudah tidak bernyawa lagi dan ditemukan di sebuah kali di Penjaringan, Jakarta Utara. “Seluruh keluarga sudah ikhlas melepas kepergiannya,” tandasnya. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails