Sabtu, Mei 15, 2010

486 Pelajar SMA di Jakut Ikuti O2SN

JAKARTA, MP - Untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial yang berasal dari kalangan pelajar, sebanyak 486 siswa di Jakarta Utara mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. Kegiatan tersebut berlangsung mulai Sabtu (15/5) hingga Selasa (18/5) mendatang.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni, Karate, Pencak Silat, Lompat Tinggi, Lompat Jauh, Lari 100 Meter, Bulutangkis, dan Tenis Meja. Sedangkan lokasi pertandingan akan berlangsung di SMAN 73 Cilincing untuk Lompat Jauh, Karate dan Pencak Silat. Kemudian di SMA Yacobus Kristen untuk cabang Bulutangkis dan Tenis Meja di SMA Kristen Don Bosco serta Stadion Tugu untuk cabang Lari 100 meter. "Tahun ini pesertanya lebih banyak dibanding tahun lalu," ujar Taga Rajagah, Ketua Panitia Pelaksana O2SN Jakarta Utara Sabtu (15/5).

Ke-486 peserta berasal dari 17 SMA Negeri dan 13 SMA Swasta di Jakarta Utara. Jumlah tersebut lebih banyak jika dibandngkan dengan jumlah peserta tahun lalu yang hanya diikuti 329 peserta dari 32 SMA di Jakarta Utara. "Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini untuk memilih atau mensyeleksi atlet pelajar terbaik di tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara untuk selanjutnya, diharapkan dapat berprestasi di tingkat provinsi dan nasional," kata Taga Rajagah.

Kepala Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Utara, Virgana menuturkan, tujuan diselenggarakannya O2SN untuk membentuk pribadi siswa agar menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran serta apresiasi yang tinggi terhadap nilai sebuah ketekunan untuk mencapai suatu prestasi olahraga dengan positif. "Bukan hanya itu saja, kagiatan ini juga untuk mempererat persahabatan sekaligus membina persatuan dan kesatuan sesama pelajar SMA se-Jakarta Utara serta mengukur kemampuan pelajar dibidang keolahragaan sehingga menimbulkan bakat dan minat pelajar," jelasnya.

Sekedar untuk diketahui, tahun lalu, keluar sebagai juara umum O2SN tingkat Kota Jakarta Utara adalah SMAN 92 serta berhasil mengikutsertakan pelajar yang turun dalam lomba Lari 100 meter tingkat nasional.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Atma Sanjaya mengaku sangat mendukung atas terselenggaranya O2SN di tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang juga merupakan bagia yang tidak terpisahkan dalam pembinaan calon atlet. "Dengan adanya O2SN diharapkan akan tercipta suasana kompetisi yang sehat dan sportif antar siswa maupun antar sekolah dibidang olahraga,” tandasnya. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails