Jumat, Mei 21, 2010

2.300 Orang Akan Meriahkan Festival Olahraga Pesisir

JAKARTA, MP - Sedikitnya 2.300 orang akan memeriahkan festival olahraga pesisir tahun 2010, yang dimotori Suku Dinas (Sudin) Olahraga Jakarta Utara, Minggu (23/5) pagi. Kegiatan akan dipusatkan di Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya Ancol, Jl Kalijapat, Tanjungpriok. Festival olahraga pesisir ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mengampanyekan olahraga air yang menjadi andalan masyarakat kawasan pesisir.

Festival olahraga pesisir ini juga sekaligus untuk mengenalkan Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya Ancol (GO- BJA) kepada masyarakat luas. Gelanggang tersebut merupakan satu dari 12 destinasi wisata pesisir yang ada di Jakarta Utara. Adapun kegiatan yang akan digelar dalam festival itu antara lain, lomba senam kesehatan jasmani (SKJ), aerobik, sepak takraw, voli lapangan maupun voli pantai, futsal, fun bike, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Kegiatan ini melibatkan pelajar mulai dari tingkat TK hingga SMA. Untuk anak-anak TK, kami adakan olahraga lempar bola maupun permainan anak. Dengan begitu tujuan kegiatan ini dapat tercapai yaitu mengenalkan olahraga pesisir sekaligus lokasi destinasi wisata pesisir," ujar Titin Rosnidah, MAP, Kasudin Olahraga Jakarta Utara, Jumat (21/5). Agar lebih meriah, pemenang lomba akan diberi hadiah hiburan menarik. Seperti handphone, televisi, sepeda, kulkas, dan hadiah lainnya.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, mengatakan, kegiatan festival olahraga pesisir ini merupakan agenda tahunan yang digelar Sudin Olahraga setempat. Kegiatan ini sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga dalam meningkatkan kesehatan jasmani dan mengenalkan lokasi kegiatan yang merupakan bagian dari 12 destinasi wisata pesisir.

"Kegiatan ini bakal berkelanjutan hingga Desember 2010 mendatang, dengan berbagai kegiatan pendukung lainnya dalam rangka mengenalkan destinasi wisata pesisir," kata Bambang. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails