Jumat, September 02, 2011

Terminal Tanah Merdeka Mulai Dipenuhi Arus Balik

JAKARTA, M86 – Meski belum memasuki puncak arus balik Lebaran, namun beberapa bus angkutan dari luar kota sudah mulai memasuki terminal bantuan Tanah Merdeka, Kalibaru, Jakarta Utara. Meski jumlah masih relatif kecil, namun arus balik yang didominasi pedagang, buruh pelabuhan dan pekerja lepas ini sudah berdatangan.

“Saya ini dikasih libur sampai hari Sabtu, dan hari Senin sudah kembali bekerja di proyek pembangunan Jalan Tol. Maka dari itu saya buru-buru balik ke Jakarta biar bisa istirahat sehari,” tutur Edi 45, asal Purwokerto yang tinggal di Kampung Sawah, Semper Timur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Burhan, pedagang kopi di kawasan KBN Marunda. Menurutnya, dia pingin cepat-cepat balik Jakarta karena sudah kelamaan di kampung.

“Saya di kampung sejak awal puasa, makanya saya datang ke Jakarta juga lebih awal. Jika hari ini sampai minimal saya bisa istirahat dua hari karena Senin harus jualan lagi,”terang bapak dua anak tersebut asal Tegal, Jawa Tengah.

Kepala Terminal Tanah Merdeka, Kalibaru Paris Budiman mengakui ada beberapa bus yang mulai berdatangan. Meski begitu jumlahnya relatif sedikit.”Kami memperkirakan lonjakan akan terjadi Sabtu dan Minggu karena senennya mereka sebagian sudah masuk kerja,”terangan Paris Budiman. Pantauan baru tiga armada bus dari Jawa yang sudah masuk terminal.(cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails