Kamis, September 01, 2011

Warga Padati Ancol untuk Libur Lebaran

JAKARTA, M86 - Tempat wisata pantai di pinggir utara Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol, semakin ramai dikunjungi warga. Tak hanya dari Jakarta, warga dari Tangerang, Banten; Bekasi; Depok; Bogor; hingga Indramayu, Jawa Barat, kembali memenuhi pantai dan aneka wahana di Ancol. Terik panas matahari tak menghalangi niat mereka menikmati rekreasi.

"Hingga pukul 14.00 siang tercatat pengunjung Ancol sudah mencapai 86.410 dan diperkirakan terus bertambah hingga pukul 24.00 malam nanti," kata Nicke Putri, Humas PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Kamis, (1/9).

Secara akumulatif, lanjut Nicke, jumlah pengunjung sejak Senin hingga Kamis ini sudah lebih dari 200 ribu. Senin, 29 Agustus sebanyak 33,5 ribu pengunjung. Selasa, 30 Agustus mencapai 58 ribu pengunjung. Hingga Selasa siang pukul 15.00, pengunjung sudah berjumlah 52 ribu.

Tak berbeda dari kemarin dan dua hari lalu, Beach Pool dan Pantai Indah juga menarik minat pengunjung terbanyak. Selain itu, kerumunan massa juga tampak di Pantai Festival, Dufan, Atlantis, maupun Ocean Dream Samudera, juga rumah hantu yang terletak dekat dengan Pantai Indah.

Menjelang sore hari nanti biasanya akan masuk lagi pengunjung yang ingin menonton Fantastique Magic Fountain di Ecopark atau sekadar berwisata kuliner di restoran-restoran di dalam kompleks Ancol.

Ramainya pengunjung sempat membuat mobilitas di dalam kompleks Ancol padat. Ribuan unit motor dan mobil sama-sama bergerak menuju tempat rekreasi yang dipilih. Bahkan mobil bak terbuka dan angkutan umum, seperti mikrolet, kembali menjadi pilihan moda transportasi warga yang ingin menuju Ancol.

Lebih Murah

Sementara itu bagi warga Jakarta yang ingin berwisata ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol bisa menikmati tiket masuk lebih murah jika menggunakan transportasi umum.

Pengelola tempat wisata pantai di utara Jakarta ini memberikan perlakuan khusus untuk harga tiket masuk Ancol, yaitu Rp 11.500 bagi pengguna Transjakarta dan Rp 10.000 bagi pengguna kereta api. Normalnya, untuk memasuki Ancol, pengunjung harus membayar Rp 15 ribu.

"Untuk yang menggunakan Transjakarta ada loketnya khusus. Tetapi untuk yang menggunakan kereta cukup menunjukkan tiket kereta di pintu gerbang," kata Nicke.

Untuk hari ini, pelayanan bus Transjakarta dari Ancol bisa dinikmati hingga pukul 22.00. Untuk menikmati wisata di Ancol, Badan Layanan Usaha Jakarta membuka beberapa jalur tambahan. Tidak hanya PGC-Ancol, tetapi bus menuju Ancol juga bisa diakses dari Blok M, Kalideres, dan Pluit. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails