Jumat, Juli 01, 2011

Heboh, Siswi Peserta Paskibra 'Telanjang' di Walkot Jakut

JAKARTA, M86 – Puluhan siswi peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2011, kepergok bertelanjang ria di Kantor Walikota Jakarta Utara. Terbongkarnya aksi itu, bermula saat sejumlah saksi mata mendengar dan menyaksikan langsung Paskibra yang terdiri dari para peserta siswi itu, tengah dimandikan secara serentak di toilet pria dan wanita.

“Awalnya waktu saya sedang piket (Minggu, (26/06), siang) mau ke toilet tapi tiba-tiba dilarang oleh para senior paskibra yang menjaga pintu masuk menuju toilet lantai sepuluh. Nah, kemudian saya melihat mereka peserta paskibra yang perempuan pada keluar dari dalam toilet selesai mandi bareng,” kata salah seorang sumber berinisial RY, yang mengaku memergoki peristiwa itu, di Walikota Jakarta Utara, Jumat (01/07).

RY menduga, peserta paskibra usai latihan berbaris secara serentak dimandikan oleh para seniornya. “Nah disitulah mereka telanjang bareng, dan disiram oleh para seniornya,” tambah RY.

Menanggapi kasus para peserta Paskibra yang melakukan aksi telanjarang ria itu, Kepala Sudin Olah Raga dan Pemuda Jakut Titin Rosnidah, saat dikonfirmasi tidak berhasil ditemui wartawan. Seperti diketahui, kegiatan Paskibra Tingkat Kota Jakut diharapkan dapat menyalurkan bakat para siswa yang disebelumnya telah melalui proses seleksi dari 6 kecamatan.

Seleksi Peserta meliputi tes tertulis pengetahuan umum, kesehatan dan tes fisik. Sedangkan tinggi badan ditentukan untuk siswi 165 – 170 cm dan siswa tingginya antara 170 -180 cm, kalau kurang dari yang telah ditentukan tidak akan lolos dari seleksi.

Selain itu peserta juga mendapat pembinaan dan pelatihan menjadi petugas Paskibraka di Tingkat Walikota Jakarta Utara. Setelah dikukuhkan, nantinya mereka juga akan ditugaskan sebagai petugas pengibaran bendera Merah Putih saat upacara hari besar Nasional seperti 17 Agustus. (red/*tmn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails