Selasa, Juli 19, 2011

Kaum Dhuafa Terima Bantuan Bazis Jakut

JAKARTA, M86 – Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Bazis) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara kembali menyalurkan bantuan. Setelah dua hari sebelumnya, memberikan bantuan kepada lembaga keagamaan, kini giliran kaum dhuafa. Bantuan diserahkan langsung Sekretaris Kota (Sekko) Tri Kurniadi, di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Pemberian bantuan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu. Namun menurutnya kecenderungan masyarakat masih saja mengaku miskin. Oleh karena itu saya menghimbau tindakan tersebut tidak perlu dilakukan. Jangan mengharapkan bantuan jika kita mampu, kecuali bagi yang tidak mampu itu wajib dibantu,” kata Tri Kurniadi, Selasa (19/7) di kantornya.

Selain itu, Tri juga menghimbau kepada warga mampu agar memberikan bantuannya kepada lembaga Bazis yang dijamin keabsahannya dan penyalurannya. Sebab semua bantuan yang diberikan tidak ada seperakpun yang digunakan untuk keperluan pribadi, tetapi dikembalikan lagi kepada masyarakat kurang mampu.

Ia menambahkan, pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu. Selanjutnya Tri berharap agar uang yang terkumpul melalui lembaga Bazis terus meningkat, agar pemberian bantuan semakin besar. “Manfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin. Selanjutnya dana yang terkumpul bisa lebih besar, agar pemberian bantuanpun besar,” tuturnya.

Sementara Kepala Bazis Jakarta Utara, M Alwi mengatakan, penyerahan bantuan kepada kaum duafa ini merupakan tahap kedua. “Tahap pertama sudah dilakukan pada Maret 2011,” katanya.

M Alwi menambahkan, pada tahap pertama bantuan diberikan kepada 100 orang dari tiga Kecamatan yakni, Koja, Cilincing, dan Tanjungpriok. Pada tahap kedua sebanyak 120 orang yakni, dari Kecamatan Penjaringan, Pademangan, dan Kelapa Gading.

Menurutnya tiap orang mendaptkan Rp250 ribu. “Bantuan ini merupakan hasil dari pengumpulan sedekah dari karyawan tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup mereka,” jelasnya. (nez/*108csr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails