Senin, Juni 13, 2011

Malam Final Abnon Jakut Digelar Lusa

JAKARTA, M86 - Sebanyak 30 finalis abang dan none (Abnon) Jakarta Utara akan menunjukkan kemampuannya dihadapan para dewan juri pada Final Abnon Jakarta Utara yang akan digelar, Selasa (14/6) mendatang di Resto Nelayan, Jl Karang Bolong Raya No 8, Ancol. Para finalis dituntut untuk memberikan yang terbaik agar mampu mewakili Jakarta Utara pada pemilihan abnon tingkat provinsi.

Kepala Sudin Pariwisata Jakarta Utara, Agustine Grace Mandagi mengatakan, para pemenang nantinya akan memperebutkan Juara 1, 2 , 3 dan Juara Harapan 1, 2 , 3. "Pemenang juara 1, 2, dan 3 akan dikirim ke tingkat provinsi dan akan berlomba lagi," ujar Grace.

Grace menjelaskan, selain memiliki bakat tertentu, peserta abnon juga harus tampil menarik, cantik dan tampan, serta memiliki wawasan yang luas tentang kebudayaan betawi dihadapan para juri. "Peserta abnon di Jakarta Utara sejauh ini tidak ada masalah tentang pengetahuan kebudayaan betawi dan mereka justru tampil percaya diri," katanya.

Bagi para peserta finalis abnon yang memiliki kemampuan lebih, dikatakan Grace tentunya menjadi tambahan nilai di hadapan para juri.

"Ada beberapa finalis yang memiliki kemampuan bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Italia, Tagalog, Perancis, Belanda, bahkan ada yang bisa teknik sulap dan meraih rekor Muri untuk desain interior. Para finalis yang memiliki bakat lebih akan mendapatkan nilai plus," katanya.

Proses seleksi pemilihan abnon Jakarta Utara 2011 telah dilaksanakan. Proses penyeleksian terdiri dari beberapa aspek penilaian yaitu, kebudayaan, kepribadian, bahasa asing, pemerintahan dan psikologi. "Para juri telah menentukan 30 finalis abnon Jakarta Utara sesuai kriteria dan tahap akhir penyeleksian," tandasnya. (dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails