Rabu, Mei 11, 2011

PNS Jakut 'Pemalas' Tidak Apel, Wakil Walikota Geram

JAKARTA, M86 - Tingkat Kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Jakut yang mengikuti apel setiap Senin, terus menurun. Dan ini membuktikan bahwa mereka adalah pemalas meskipun gaji mereka dari uang rakyat tidak perduli. Buktinya pada apel, Senin (9/5)lalu, dari jumlah PNS yang mencapai 1.107 orang, 327 di antaranya tidak mengikuti apel dengan berbagai alasan. Kondisi ini pun membuat Wakil Walikota Mangara Pardede geram dan meminta setiap kepala unit untuk mengingatkan bawahannnya.

"Saya ingatkan kepada kepala kantor, kepala sudin, dan yang setara dengan itu agar berperan aktif membina bawahannya. Agar mereka mau mengikuti kegiatan yang seharusnya menjadi kewajibannya sebagai PNS," tegas Mangara Pardede saat memberi pengarahan pada Apel di Plaza Barat Kantor Walikota.

Dalam kesempatan itu pula, Mangara mengingatkan kepada seluruh PNS mengenai aktivitas belakangan ini yang kerap tidak bertanggung jawab, seperti adanya perekrutan dari kelompok tertentu dengan tujuan yang tidak jelas.

"Saya berharap para pegawai lebih waspada. Sebab saat ini banyak aktivitas di luar ketentuan yang tidak bertanggungjawab dan dengan tujuan yang tidak jelas seperti adanya gerakan memecah belah persatuan dan kesatuan dengan membentuk negara sendiri. Apalagi, penculikan tidak mengenal umur, dari anak-anak hingga dewasa. Itu sebabnya saya minta kepada pegawai yang tidak masuk apel tanpa keterangan untuk memberikan alasan yang jelas. Saya tidak mau kejadian ini menimpa salah satu pegawai Walikota Jakut," ujarnya.

Selain itu pembina juga mengigatkan soal pencanangan HUT Kota Jakarta ke 484 yang akan dilaksanakan secara serentak di lima wilayah Jakarta dan satu kabupaten pada 29 mei 2011. Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana akan menggelar acara itu di Taman Wisata Alam Muara Angke dan Pantai wisata Marunda. Alasannya, kedua tempat ini masuk dalam titik 12 destinasi wisata pesisir. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails