Minggu, Mei 15, 2011

Belasan Gubuk di Jalur Hijau Cacing Dibongkar

JAKARTA, M86 - Belasan Gubuk dan lapak bengkel serta tambal ban di area tanah kosong jalur tengah Jalan Raya Cacing dibongkar petugas trantib pagi tadi. Keberadan gubuk dan lapak tersebut kerap diresahkan warga maupun pengguna jalan yang melintas kawasan itu sebab menjadi pemicu kemacetan dan kesemerawutan. Bahkan lapak tersebut menjadi kedok dan alasan sopir untuk parkir dilahan itu dengan alasan sedang memperbaiki kendaraanya.

"Gubuk-gubuk dan usaha tambal ban di jalur tengah ini sangat mengganggu mas! apalagi lahan tersebut jalur hijau yang akan dijadikan jalur Tol, akibatnya banyak kendaraan parkir di tempat tersebut hingga menimbulkan kemacetan" kata Jaini (34), warga Kebon Baru,Semper Barat, Cilincing.

Junaidi, Camat Cilincing menuturkan, keberadaan gubuk dan lapak tambal ban liar ini sudah sering ditegur bahkan diperingati berkali-kali dengan surat. Karena diindahkan pihaknya terpaksa melakukan pembongkaran.

"Lahan tersebut merupakan fasilitas umum yang nantinya akan dijadikan akses jalan tol, kalau tidak lekas ditertibkan dikuatirkan akan semakin marak" ujarnya, Minggu (15/05).

Sementara itu, Togi salah satu pemilik tambal ban tampak pasrah saat petugas meminta segera mengosongkan tempat yang ia duduki selama dua tahun. Setelah memberesi barang-barangnya langsung petugas membongkar lapaknya.

"Yaa mau gimana lagi mas! tempat usaha kami ini ilegal, kami hanya cuma menyelamatkan barang-barang yang berharga" tuturnya. Dalam penertiban ini sedikitnya 3 bengkel las , lahan parkir truk kontainer serta 12 gubuk yang berdiri dilahan tersebut ditertibkan. Penertiban berjalan aman dan lancar.Sedikitnya 50 petugas trantib dan polsek Cilincing diterjunkan. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails