Kamis, Mei 26, 2011

Gubernur Janji Perbaiki Jl Sungai Kendal

JAKARTA, M86 - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengunjungi pemukiman warga di RT 03/08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang berbatasan langsung dengan Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/5) malam. Dalam kunjungannya ini, orang nomor satu di lingkungan Pemprov DKI Jakarta disambut antusias warga setempat.


Saat berdialog dengan warga, Bang Fauzi, sapaan akrab Fauzi Bowo berjanji segera menyelesaikan perbaikan jalan di sepanjang Jl Sungai Kendal di RW 08, Kelurahan Rorotan. “Pokoknya jalan di sini harus diselesaikan demi kenyamanan warga,” ujar Fauzi Bowo, Rabu (25/5).

Fauzi juga merasa senang dan berterima kasih kepada warga Rorotan yang telah membantu dan berpartisipasi dalam pembangunan proyek Kanal Banjir Timur (KBT). Selain itu, dikatakan Fauzi, berdasarkan kebutuhan warga, dirinya akan memperbanyak puskesmas dan sekolah di wilayah Cilincing, atau Rorotan pada khususnya. Dengan begitu, nantinya warga tidak akan jauh lagi untuk menuju puskesmas atau sekolah. “Saya janji akan kembali lagi dengan warga Sunga Kendal untuk membantu warga yang kesulitan di sini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Fauzi juga merasa bangga, karena warga Sungai Kendal, Rorotan bisa menjadi walikota dan diharapkan hal ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi warga. "Saya bangga dengan warga di sini. Karena warga di sini ada yang menjadi Walikota di Jakarta Pusat. Tentunya ini bisa memotivasi bagi warga di sini," ungkapnya.

Dalam kunjungan kali ini, Fauzi Bowo juga menyerahkan bantuan dana kepada beberapa pengurus masjid dan majelis talim di Kelurahan Rorotan.

Sementara itu, Saefullah tokoh masyarakat setempat yang juga Walikota Jakarta Pusat berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang sudah merespon keinginan warga Rorotan. "Jalan Sungai Kendal dulunya kumuh. Sekarang dengan adanya KBT akses jalan semakin terbuka, dan dengan perbaikan jalan tentu akan semakin membuka akses di sini," ujarnya. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails