Senin, Mei 30, 2011

Bagi-Bagi Door Prize Hanya untuk PNS, Warga Pesisir Cuma Jadi Penonton

JAKARTA, M86 - Kemeriahan Menyambut HUT ke-484 Kota Jakarta di kawasan pesisir Kampung Marunda, Cilincing sekaligus mencanangkan berbagai agenda dan program Jakarta serta pagelaran hiburan rakyat juga panitia membagikan hadiah door prize kepada peserta yang datang dari berbagai kelurahan di Jakarta Utara.

Sayangnya kegiatan yang dilaksanakan di kampung pesisir Marunda ini membuat warga pesisir hanya bisa jadi penonton disaat para pejabat dan karyawan kecamatan serta kelurahan mendapatkan hadiah door prize. "Yaa kecewa aja sih mas! soalnya door prizenya cuma buat Pegawai Walikota saja (PNS-red), saya pikir kami warga dapat kuponnya" celoteh Hamidah 45, warga RW 7 Marunda.

Hal senada juga disampaikan Diding warga Marunda. Meskinya ada kegiatan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pesisir misalnya pembagian sembako, pengobatan gratis dan lainnya yang bisa dirasakan warga. "Cuma ada bantuan ratusan pohon ditanam di Rusun dan akses Jalan Marunda, kalau sudah ditanam siapa dong yang merawatnya. Masa warga harus menyirami ratusan pohon. Padahal, kami tahu biaya perawatan ada di Sudin Pertamanan Jakarta Utara. Paling juga nanti dikorupsi mereka,"tuturnya.


Dijelaskan, sudah seringkali penanaman pohon di lakukan oleh berbagai pihak dikawasan ini, hasilnya banyak pohon-pohon yang rusak dan mati karena tidak dirawat. Biasanya habis di tanam oleh pihak panitia dibiarkan saja. "Meskinya koordinasi dengan warga terutama masalah perawatan agar pohon-pohon ini dijaga dan disiram" cetusnya.

Begitupun disampaikan Aman Bogor Ketua RW 7 Marunda. Pihaknya tidak tahu soal pemberian kupon bagi warganya. "Saya enggak tahu, biasanya kalau ada kupon kami berikan ke warga" pungkasnya.

Kegiatan pencanangan HUT Jakarta ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono dan Deputi Gubernur Bidang Kependudukan dan Pemukiman Margani Mukthar. (red/*juc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails