Jumat, April 08, 2011

Warga Semper Barat Minta Kali Gubuk Genteng Dikeruk

JAKARTA, M86 - Warga RW 4 Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara sudah sekian kalinya meminta kepada Sudin Pekerjaan Umum (PU) Air Jakarta Utara untuk segera melakukan pengurasan lumpur di kali Gubuk Genteng. Pasalnya, kondisi kali sudah dangkal dan menyempit.

Meskipun sudah pernah dilakukan normalisasi namun hanya 65 persen. Oleh karena itu warga minta agar pengerukan bisa dilanjutkan."Normalisasinya sekarang terhenti. Kalau dibiarkan saat hujan turun akan banjir, dan bisa dimanfaatkan kembali oleh penduduk liar untuk mendirikan bangunan" tutur Rohmat Warga RW 4 Semper Barat.

Hal senada disampaikan Sumarno (40), warga lainnya. Meski baru sebagian kali itu sudah dinormalisasi namun sisa lahan kali yang belum dinormalisasi itu menjadi tumpukan air saat hujan turun. Karena itu ia meminta pihak Sudin PU Air tak perlu menunda-nunda baik pembangunan lanjutannya dan pengurasan lumpur.

"Ada 400 meter panjang Kali Gubuk Genteng ini yang sudah dinormalisasi, namun sisanya 400 meter lagi masih kondisi lama. Bahkan ukuran kali bisa dilangkahi dengan kaki" kata Jumadi.

Sementara itu Lurah Semper Barat, Kelik Sutanto, menjelaskan pihaknya sudah mengusulkan ke instansi terkait lewat musrembang soal perbaikan lanjutan Kali Gubuk Genteng. Mengingat di kawasan tersebut merupakan kawasan rawan banjir. "kita sudah usulkan ke instansi terkait, mudah-mudahan cepat direalisasikan" tungkasnya.

Sementara itu Rifik Abdullah Kasudin PU Air Jakarta Utara berjanji akan mengecek usulan warga soal normalisasi kali gubuk genteng ini. Apakah normalisasi ini masuk dalam anggaran di Sudin atau Dinas PU air. " saya janji akan mengecek usulan warga Semper Barat ini, mudah-mudahan ada perbaikan lanjutan" tuturnya. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails