Selasa, April 26, 2011

Warga Penjaringan Minta Camat Baru Jangan 'Ngerem' di Kantor

JAKARTA, M86 - Dengan dilantiknya Camat yang baru di Kecamatan Penjaringan, warga Penjaringan berharap dengan ditempatkannya sosok pamong camat bisa membawa wilayah Penjaringan lebih baik lagi dari sebelumnya. Dan berharap sosok pamong ini jangan hanya 'ngerem' atau duduk di kantor saja, melainkan harus bisa langsung mengawasi dan turun bersama warganya.

"Paling tidak bisa hadir setiap kegiatan kemasyarakatan, terutama di masyarakat pemukiman padat atau kampung kumuh," kata Sofian (34), warga Rawa Bebek, Penjaringan Jakarta Utara.
Untuk itu, ia berharap Camat baru harus melakukan monitoring ke sejumlah pelayanan masyarakat di kantor kelurahan, supaya memahami apa permasalahan pelayanan yang terjadi di kelurahan

Begitupun yang disampaikan, Gresi (35), warga Rusun Pluit, Penjaringan. Paling tidak menyempatkan waktu untuk bertatap muka atau mendengarkan keluhan atau usulan penghuni rusun dan tidak pilih kasih. "Selama ini hanya lurah atau stafnya yang mau datang ke lokasi kami, jangan nantinya mengunjungi hanya lokasi rumah-rumah mewah saja" ujar Gres.

Begitupun sejumlah PKL di kawasan Penjaringan juga berpesan agar Camat yang dipercayai oleh Pemkot Jakarta Utara ini bisa memberikan arahan kepada PKL, tidak arogan dalam melakukan penertiban, tidak semena-mena dan jangan menggunakan kekerasan.

"Kami hanya berharap siapapun camat Penjaringan jangan arogan pada pedagang kecil, jika memang mau menertibkan beri pemberitahuan, yang terpenting tidak menggunakan cara kekerasan" tuturnya.

Beberapa waktu lalu, Usai kegiatan pelantikan di Kantor Walikota Jakarta Rusdianto Camat Penjaringan yang baru dilantik mengatakan akan melakukan yang terbaik bagi wilayahnya. Apalagi ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang perlu dijalankan. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails