Jumat, April 29, 2011

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di TPS Mengkok

JAKARTA, M86 - Warga RW 05 Kelurahan Sukapura, Cilincing mengeluhkan bau menyengat dan sampah berserakan di sekitar TPS (Tempat Pembuangan Sampah) Sementara Mengkok. TPS yang berlokasi di Jl Tipar Cakung itu merupakan jalur ramai kendaraan karena setiap hari dilewati kendaraan umum dan terkadang kontainer yang menuju Cilincing dan Bekasi.

Lebar badan jalan yang tidak seberapa membuat tumpukan sampah tidak hanya menganggu warga yang tinggal di seputar TPS, tapi juga pengguna jalan. Sepanjang Jl Tipar, Cakung, TPS Mengkok merupakan satu-satunya tempat yang menampung sampah.

Tumpukan sampah diperparah oleh ulah pemulung yang kerap mengorek sampah dari tumpukan tersebut untuk kemudian diambil. Sampah-sampah tersebut dipilih berdasarkan
kebutuhan pemulung. Mereka kebanyakan mengorek dari tumpukan sampah waga di TPS Mengkok. Sehingga sampah yang sudah menumpuk meluber memenuhi sisi jalan.

"Wah, sampahnya sudah berserakan sampai ke jalan sehingga mengganggu arus lalu-lintas," kata Sumarno (33), warga Tipar Cakung, Jumat (29/04).

Menurut Jayani, seorang warga sekitar, pihak Sudin Kebersihan sebenarnya selalu membersihkan sampah-sampah tersebut setiap pagi atau sore. Namun tumpukan sampah
itu kembali menggunung dengan cepat. Warga berharap agar pengelolaan sampah di TPS itu dilakukan secara baik dan tidak berserakan ke jalan.

Sementara itu Kasudin Kebersihan Jakarta Utara, Jamaluddin, ketika dikonfirmasi tidak pernah ada di kantor. "Bapak lagi tidak ada di kantor. Lagi tugas luar," ketus salah satu staf Sudin Kebersihan Jakarta Utara. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails