Jumat, April 15, 2011

Ulat Bulu Mulai Serang Jakarta Utara

JAKARTA, M86 - Wabah ulat bulu juga ditemukan menyerang Taman Pemakaman Umum (TPU) Plumpang di RW 04, Rawabadak Selatan, Koja. Penemuan ini membuat warga diliputi keresahan lantaran khawatir, penemuan ulat bulu seperti yang ramai diberitakan di media cetak maupun elektronik semakin menyebar luas di wilayah mereka.


Di areal TPU seluas 5 ribu meter persegi itu, ribuan ulat bulu terlihat hinggap di rerumputan dan pepohonan di sekitar TPU. “Ulat bulu di sini sudah terlihat sejak Selasa kemarin,” ujar Sholeh (50), penjaga makam TPU Plumpang, Jumat (15/4).

Dijelaskan Sholeh, keberadaan ribuan ulat bulu di sekitar TPU itu telah dilaporkan ke Sudin Pemakaman Jakarta Utara untuk ditindaklanjuti. “Setelah dilaporkan, petugas langsung melakukan penyemprotan pestisida,” kata Sholeh.

Kepala Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara, Jaja Suarja, mengatakan, jenis ulat bulu yang menyerang kawasan TPU Plumpang berasal dari spesies dasychira yang memakan rerumputan atau tanaman gulma. "Kami telah melakukan tindakan dengan menyemprotkan pestisida," kata Jaja.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono mengaku telah mengetahui adanya penyebaran ulat bulu di TPU Plumpang. Namun menurutnya, kondisi ulat bulu yang ada di Plumpang, Rawabadak Selatan tak sama dengan ulat bulu di daerah-daerah lain. " Ulat bulu di sini tidak sama dengan di daerah lain yang banyak diberitakan itu. Meskipun banyak, tapi jumlahnya tidak seperti yang terjadi di Probolinggo," kata Bambang. (jek/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails