Kamis, April 21, 2011

Plumpang-Semper Macet! Pengguna Jalan Keluhkan Pak Ogah Mengatur Lalin

JAKARTA, M86 - Akses Jalan Raya Plumpang-Semper (Pom Bensin Walang-Ps Kaget Bendungan Melayu) sering mengalami kemacetan dan antrian kendaraan. Hal ini disebabkan ada galian pipa air minum oleh rekanan PT Aetra di kawasan itu. Ironisnya tidak satupun terlihat petugas Polisi Lalu-lintas Polres Jakarta Utara yang mengaturnya, hanya terlihat belasan pak ogah sibuk mengatur namun memperparah kemacetan. Tentunya kondisi itu dikeluhkan pengguna jalan karena lalu-lintas malah tambah macet.

"Saya harus antri menunggu 15 menit untuk bisa melintasi kemacetan di jalan ini mas! saya heran kok yang ngatur lalulintasnya justru pak ogah, pak polisi-nya pada ke mana ya?," tutur Rubian (30), warga Walang Baru, sesaat sambil mengemudikan kendaraan roda empatnya.

Begitu Santi siswa SMU 75 Jakarta Utara, dirinya terpaksa memilih naik ojek motor untuk menghindari tidak terlambat masuk sekolah. Apalagi saat ini sedang Ujian Nasional. "Daripada terjebak macet dan telat ujian lebih baik memilih naik ojek motor," pungkasnya.


Maman Suparman Kasudin PU Jalan Jakarta Utara menghimbau agar pihak pemborong rekanan PT Aetra untuk berkordinasi dengan pihak petugas kepolisian lalulintas guna mengatur arus kendaraan yang melintas di dekat proyek pembangunannya.

Sesuai prosedurnya siapa saja rekanan baik itu PT Telkom, PT Aetra dan PLN dalam melakukan perbaikan instalasinya selain meminta ijin dengan Sudin PU Jalan juga harus berkoordinasi dengan wilayah sekitar dan kepolisian guna menghindari kemacetan dan kesemerawutan. "Kami akan segera menyurati pelaksana galian tersebut agar segera berkordinasi dengan pihak kepolisian," tandas Maman. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails