Minggu, April 24, 2011

Pasar Se-Jakut Kembali Kumuh dan Jorok

JAKARTA, M86 - Usai penilaian Adipura ternyata sejumlah pasar di Jakarta Utara yang sebelumnya terlihat bersih, hijau, indah dan tertata kini sebaliknya kembali terlihat kumuh, kotor dan jorok. Sejatinya kebersihan lingkungan pasar ini dipertahankan supaya pengunjung yang datang untuk berbelanja tidak risih. Hal ini terlihat di Pasar Sukapura, Cilincing, Pasar Muara Angke dan Pasar Rawabadak Utara Koja, Pasar Sindang, Pasar Pelita.

"Kemarin-kemarin lagi penilaian Adipura, pasarnya terlihat rapi dan bersih, tapi sekarang malah kembali jorok dan kotor. Harusnya pengelola pasar bertanggung jawab dong atas lingkungan pasarnya," keluh Ida warga Semper Barat mengeluhkan kondisi pasar Sukapura, Cilincing.

Begitupun di Pasar Rawabadak Utara dan Pasar Muara Angke di Penjaringan kondisi serupa seperti parkiran semerawut, sampah berserahkan dan penghijauannya tak kelihatan membuat suasana pasar jadi jorok dan kumuh. "Kalau pasar itu bersih dan rapi pasti pengunjung betah untuk belanja. Tapi kalau seperti ini malas untuk kepasar yang jorok" tutur Ema Warga Penjaringan.

Beberapa waktu lalu, Mangara Pardede, Wakil Walikota Jakarta Utara mengingatkan agar pihak pengelolah pasar untuk selalu menjaga keindahan dan kerapian sarana pasar. Tujuannya selain pengunjung yang berbelanja juga nyaman dan penilaian pasar jadi bagus dan baik. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails