Selasa, April 05, 2011

Korban Kebakaran Butuh Bantuan Pakaian dan Obat-obatan

JAKARTA, M86 - Kebakaran yang terjadi di lahan PJKA seluas 2000 m2, di jalan Kampung Bandan RT 06/4 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, dengan menghanguskan 86 bangunan tempat tinggal yang dihuni 334 jiwa itu mengungsi di lahan tanah merah dengan menggunakan sebuah tenda PMI. Saat ini para korban sangat membutuhkan bantuan pakaian, makanan, dan obat-obatan.

Kebakaran diduga dari kosleting listrik di kediaman Iwan dan Ny. Murni. Untungnya dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

"Pengunsi saat ini sangat membutuhkan bantuan pakaian, makanan, dan obat-obatan seperti minyak angin, balsem, lotion anti nyamuk dan lain-lain," ujar Ketua RT 06/4, Budi Sarwono, Selasa (5/4) siang.

"Sejauh ini bantuan yang kami terima baru makanan dari PMI dan sudin
Sosial," tambahnya.

Ketua RW 04, Supriyanto, membenarkan korban kebakaran membutuhkan bantuan obat-obatan dan selimut terutama untuk anak kecil termasuk kebutuhan anak sekolah yaitu SD 21 orang SMP 1 orang.

"Nanti malam mereka akan tinggal di tenda ini jadi perlu adanya bantuan selimut, autan, minyak angin dan lainnya karena bila malam anginnya kencang dan banyak nyamuk," ujar Supriyanto yang mengaku kejadian kebakaran dari kosleting yang dihuni Iwan dan Ny. Murni.

"Dari 86 bangunan tempat tinggal yang dihuni 334 jiwa hanya 9 saja yang mempunyai kartu keluarga (KK). Mereka kebanyakan pengontrak dan pekerja gudang namun telah menempati lahan itu antara 5 sampai 10 tahun," tambahnya.

Uang Celengan

Salah seorang korban kebakaran, Suheli,45, bersama istrinya Ny. Eti, 56, mengaku sangat terpukul dengan adanya musibah kebakaran itu. "Celengan saya satu juta habis terbakar. Padahal uang itu rencananya untuk berobat istri saya yang sedang sakit karena terkena stroke sudah beberapa bulan ini. Saya mengunpulkan uang sebesar itu selama 3 bulan," aku pria, buruh gudang buah itu.

"Yang saya selamatkan hanya istri, Semua barang dan pakaian habis terbakar kecuali yang saya pakai ini. Saya tidak tahu nanti malam harus salinan pakai apa. Ini saja sudah satu malam tidak ganti pakaian," keluhnya. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails