Selasa, April 12, 2011

Korban Kebakaran Bertahan di Tenda Pengungsian

JAKARTA, M86 - Ratusan jiwa korban kebakaran di Kampung Bandan, Kecamatan Pademangan masih bertahan di tenda pengungsian. Sudin Sosial Pemkot Jakut masih mengalirkan bantuan berupa makanan siap saji, pakaian, peralatan sekolah, dan tikar. Sementara sebagian korban lainnya memilih pulang ke kampung halaman masing-masing.

Musibah kebakaran yang telah menghanguskan sedikitnya 50 hunian warga di Kampung Bandan, Kecamatan Pademangan, Senin, (4/3) lalu masih menyisakan duka mendalam. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, toh warga merasa musibah itu telah menghanguskan seluruh harta benda milik mereka. Akibatnya saat ini ratusan jiwa korban kebakaran masih bertahan di tenda-tenda darurat yang dibangun Sudin Sosial Pemkot Jakut.

Ketua Banjamsos Sudin Sosial Pemkot Jakut, Surya mengatakan, saat ini ratusan korban kebakaran masih bertahan di tenda darurat yang didirikan instansinya. Para korban juga masih mendapatkan bantuan berupa makanan siap saja, pakaian, dan tikar. "Bantuan masih kami berikan kepada korban kebakaran. Namun bantuan itu tetap bersifat sementara. Sebab sesuai tupoksi bantuan yang kami berikan sangat terbatas," katanya, Selasa, (12/4).

Surya menegaskan, pihaknya tidak punya kewenangan untuk memberikan bantuan berupa bahan bangunan apalagi biaya rehab dan rekontruksi hunian lantaran bukan menjadi kewenangan Sudin Sosial. "Tapi saat ini sebagian besar korban kebakaran sudah pulang ke kampung halaman masing-masing atau mengungsi ke sanak saudara mereka," katanya. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails