Jumat, Maret 18, 2011

Jelang Adipura, 33 Halte Diperbaiki di Jakut

JAKARTA, M86 - Pantas saja, warga jengah melihat kinerja Pemprov DKI Jakarta yang masih lambat menyikapi perbaikan fasilitas umum. Pasalnya, meskipun ada anggaran perbaikan fasilitas seperti halte dilakukan pada momen menjelang Adipura saja.

Buktinya, mendekati momen pernilaian ajang bergengsi tentang lingkungan hidup barulah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berbenah-benah seperti di
Jalan Yos Sudarso, Tanjungpriok, Jakarta Utara yang merupakan jalan protokol dan etalasenya Jakarta Utara atau pintu gerbangnya Jakarta Utara terdapat 33 halte dan 4 JPO serta halte busway yang dibersihkan Jumat (18/3).

Hal tersebut diutarakan Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Pargaulan Butar-butar,Jum'at (18/3).

"Langkah ini ditempu untuk mempercantik jalan yang merupakan Thamrin-nya Jakarta Utara," ujar Butar – butar seraya menambahkan akan terus berupaya mempercantiknya.

Lebih lanjut Burat - Butar tidak menepis kalau perbaikan itu adalah salah satu upaya persiapan penilaian Adipura.“Kita upayakan jalan protokol yang merupakan etalasenya Jakarta Utara diharapkan selalu nyaman khususnya bagi para pengguna kendaraan angkutan umum bus. Kalau halte atau JPO-nya bersih dan indah tentunya para pemanfaat halte/jembatan penyeberangan orang akan terasa nyaman dan aman," katanya.

Jum'at pagi hingga siang hari sebanyak 39 anggota Sudin Perhubungan Jakarta Utara yang dipimpin langsung oleh P. Butar – butar, Kepala Sudin Perhubungan, melakukan pembersihan dan pengecatan 33 halte dan 4 JPO termasuk halte busway yang ada di Jalan Yos Sudarso dan Jl.Enggano Jakarta Utara.

Sedangkan halte busway lanjut Butar - butar yang ada di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Enggano juga dibersihkan oleh 10 orang petugas Badan Layanan Umum/BLU Trans Jakarta/Busway.

"Masyarakat juga dihimbau agar ikut serta menjaganya, karena petugas sangat terbatas," pungkas P. Butar-butar. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails