Jumat, Maret 18, 2011

Listrik Padam, PNS Disinyalir Pulang Sebelum Jam Pulang Kerja Akibatnya Pelayanan Terbengkalai

JAKARTA, M86 - Meskipun kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah cukup memadai dengan program Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) tetapi masih tidak diikuti dengan kinerja yang optimal. Pasalnya, dengan dalil listrik padam sebagian PNS ada yang sudah meninggalkan meja kerjanya walaupun belum jam pulang kantor.

Akibatnya, warga yang ingin mengurus surat-surat dokumen di loket pelayanan prima terbengkalai karena sebagian pegawainya sudah ada yang pulang.

"Bagaimana sih ini, masa belum jam pulang kantor sudah pada menghilang. Jangan gara-gara listrik padam mereka sudah ogah-ogahan melayani masyarakat. Padahal gaji mereka sudah besar-besar," keluh Ratna, warga RT02/03, Warakas, yang ingin mengurus Gakin.

Hal serupa juga dikeluhkan Suryati, warga lainnya yang ingin mengurus, Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) di loket Sudin Koperasi, Usaha, Kecil, Mikro, dan Perdagangan (KUKMP) mengaku, kecewa karena alasan listrik padam, pegawai yang ditemui enggan menerima berkas-berkasnya.

"Seharusnya, walaupun listrik padam mereka harus tetap memberikan pelayanan pada masyarakat. Minimal, kami kan membutuhkan informasi atau setidaknya penerimaan berkas tetap dapat diterima," katanya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lingkungan kantor Walikota Jakarta Utara ada sejumlah ruangan yang sudah sepi disinyalir pegawainya sudah pulang sebelum jam kantor selesai. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails