Sabtu, Maret 12, 2011

Gedung Sudinhub Jakut Nyaris Ambruk

JAKARTA, M86 - Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mengaku prihatin melihat kondisi fisik Gedung UPT Angkutan Perairan dan Kepelabuhan Dinas Perhubungan dan Kantor Sudin Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara. Kondisi gedung sangat tak terawat, kotor, cat gedung sudah lapuk dan mengelupas. Bahkan plafon di lantai III sudah bolong dan bocor serta nyaris ambruk.

Ia menyempatkan diri untuk menyaksikan kondisi kantor yang berlokasi di Jl Yos Sudarso itu atau hanya 500 meter dari Kantor Walikota. Setelah mengetahui kondisi gedung, Walikota mengaku prihatin dan meminta untuk segera melakukan pembenahan. "Halaman kantornya perlu dibenani agar terlihat rapi dan supaya ada warna-warni bunga yang membuat lingkungan menjadi indah. Apalagi lokasi kantornya berada persis di sisi jalan protokol. Sehingga harus memberi contoh yang baik," pinta Walikota kepada Kasudin Perhubungan Jakut Pargaulan Butar-butar.

Guna memperbaiki kondisi kantor, kata Walikota, agar dikoordinasikan kepada empat unit yang menempatinya. Apalagi ada kantor Insa Jaya yang notabene dihuni para pengusaha. "Jika lingkungan kurang representative tentu kurang nyaman." tukas Walikota.Di samping itu Walikota meminta Kasudin Perhubungan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan rambu-rambu yang sudah miring agar diganti, halte yang rusak seperti di Jl RE Martadinata, Jl cilincing Raya dan beberapa lokasi lainnya secepatnya diganti. Sehingga Jakarta akan terlihat indah.

Selain itu, kata Walikota, petugas harus mengawasi kendaraan yang parkir di rambu larangan dan melakukan penertiban berbagai pelanggaran lalu lintas, "Jika semua tertib, lalu lintas akan lancar. Oleh sebab itu masyarakat juga diharapkan dalam berlalu lintas menjaga kedisiplinan. Sehingga tidak merugikan orang lain, contohnya masih banyak kendaraan yang masuk jalur bus way. Petugas harus melakukan penertiban kendaraan yang melanggar rambu rambu lalu lintas," kata Walikota.

Sementar kepada para petugas petugas dilapangan, Walikota, berharap memberikan pelayanan terbaik dan jangan sampai diprotes pengguna jalan karena tidak sopan. Beri pengertian kepada para penguna jalan, jika melanggar harus diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. (jek/*jno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails