Sabtu, November 27, 2010

Sudin Olahraga Gelar Lomba Perahu Naga

JAKARTA, MP - Suku Dinas (Sudin) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar lomba tradisional Perahu Naga di tempat Sky air Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Sabtu (27/11) pagi, yang dihadiri sekaligus dibuka oleh Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono.

Walikota yang hadir bersama Asisten Kesehatan Masyarakat, Akhyar, Kepala Sudin Olahraga Titin Rosnidah, Camat Tanjung Priok Supriyono dan Lurah Sunter Jaya, Reza Pahlevi disambut optimis oleh peserta lomba sekitar 300 orang.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa cabang olahraga dayung merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi ciri khas Jakarta Utara. Oleh karena itu penyelenggaraan kejuaraan ini sangat penting untuk melestarikan cabang olahraga dayung sebagai ciri khas Jakarta Utara sebagai Kota pesisir. Terlebih lagi, saat Gubernur DKI Jakarta telah mencanagkan titik destinasi pesisir di Jakarta Utara dan Jakarta Utara sebagai etalase Jakarta,” tutur Walikota pada kesempatan itu.

Lebih lanjut, katanya, karena Jakarta Utara identik dengan olahraga air, maka dengan terselenggaranya kejuaraan ini peserta dapat memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin guna meraih prestasi yang optimal. Sehingga akan terjaring bibit-bibit dayung berbakat yang ada di masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah kota Jakarta Utara mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi tinginya atas prestasi yang telah diraih kontingen indonesia untuk cabang olahraga dayung perahu naga. Dimana telah menyumbangkan tiga medali emas, dua orang atletnya berasal dari Jakarta Utara,” ujar Bambang.

Sementara itu Kepala Seksi Pengembangan Olahraga, Sudin Olahraga Jakut, Asep Saepudin mengatakan perlombaan perahu naga rutin setiap tahun dilakukan. Pada kesempatan ini diikuti oleh enam Kecamatan. “Masing-masing kecamatan kerim dua tim untuk mengikuti perlombaan tradisional ini,” katanya. Sedangkan, kata dia, dua orang atlit perahu naga yang menjadi bagian peraih mendali emas di Asean Games, China yaitu Andre dan Thomas dari atlit dayung Jakarta Utara. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails