Sabtu, November 27, 2010

Kondisi 33 Taman di Jakut Memprihatinkan

JAKARTA, MP - Dari sebanyak 60 taman interakrif yang ada di wilayah Jakarta Utara, 33 diantaranya saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan. Selain rumput dan tanaman banyak yang kering dan mati, pagar dan lampu taman juga diketahui dalam keadaan rusak. Untuk mengatasi hal ini, Pemkot Administrasi Jakarta Utara berencana melakukan perbaikan. Adapun anggaran sebesar Rp 26 miliar telah disiapkan untuk mengembalikan keindahan taman-taman tersebut.

Kepala Sudin (Kasudin) Pertamanan, Jakarta Utara, Ratna Diah Kurnia mengungkapkan, taman-taman yang rusak itu diantaranya yakni, taman Wijaya Kusuma di Kelurahan Sukapura, Taman Pandukepil di Rawabadakselatan, serta Taman Maramba di Pegangsaan II, Kelapagading.

"Perbaikan akan dilakukan kepada 33 taman yang ada di 6 kecamatan di Jakarta Utara. Kita targetkan akan selesai pada akhir tahun ini," kata Ratna.

Diakui Ratna, banyaknya taman yang rusak diakibatkan oleh sejumlah hal. Mulai dari usia yang tua, hingga karena ulah orang tidak bertanggung jawab. "Banyak orang iseng merusak taman atau pagar besi dengan mengambil tali sling yang menjadi pembatas taman," ujarnya.

Ratna menambahkan, selain melakukan perbaikan pada pagar dan mengganti tanaman yang mati, pihaknya juga akan melakukan peremajaan terhadap sarana permainan. "Seperti ayunan dan rangkaian besi yang sudah berkarat dan tidak lengkap lagi, akan kita ganti semua," tandasnya.

Disebutkan Ratna, taman-taman di Jakarta Utara tersebar di beberapa lokasi, yakni Kecamatan Koja dengan 15 taman, Tanjungpriok 11 taman, dan Kecamatan Kelapagading sebanyak 10 taman. Sisanya tersebar di tiga kecamatan lain yang ada di Jakarta Utara seperti Penjaringan, Pademangan, dan Cilincing. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails