Sabtu, November 27, 2010

Warga RW16 Semper Barat Serbu Layanan KTP Mobile

JAKARTA, MP - Bagi warga RW 16 Semper Barat, Cilincing layanan KTP Mobile yang digelar di kantor RW disambut antusias warga yang datang ke layanan itu. Sejak layanan dibuka puluhan warga langsung mendaftarkan diri untuk mengurus surat-surat perpanjangan KTPnya.

"Wah senang mas! rencananya hari senin mau urus perpanjangan KTP ke kelurahan, tapi ada layanan jemput bola ini kami terbantu" ujar Sukasni 40, warga RT 5/16 Semper Barat.

Begitu juga dirasakan Jailani Warga RT 6/16 Semper Barat. Dirinya lebih senang lewat layanan tersebut. Selain dekat dari tempat tinggalnya dan tak perlu biaya transportasi ke kelurahan.
"Jemput bola seperti ini sangat membantu pak! apalagi rumah warga ke kantor kelurahan sangat jauh, dan harus naik 3 kali angkot" tuturnya.

Edison Sianturi Kasudin Dukcapil Jakut bersama Kelik Sutanto lurah Semper Barat menjelaskan, layanan KTP mobile memasuki putaran ke 42 ini sudah yang ketiga kali di Semper Barat. Hasil animo warga sangat membutuhkan pelayanan ini. Karena jarak rumah warga ke kantor kelurahan sangat jauh butuh waktu dan biaya.
"Semper Barat ini sangat luas, penduduknya padat, tak heran kalau pelayanan ini langsung diburu warga untuk datang mengurus surat kependudukannya" kata Edison.

Ditambahkan Kelik Sutanto, kawasan RW 16 merupakan wilayah yang berada di ujung Selatan dan padat penduduknya. Dan jarak rumah warga untuk datang ke kantor kelurahan sangat jauh.

Apalagi mayoritas warga RW 16 yang dihuni sekitar 5 ribu jiwa ini profesinya adalah pedagang,sopir dan buruh kasar.Dalam pelayanan KTP Mobile kali ini sedikitnya ada 89 permohonan KTP, 40 KK dan 10 Akte kelahiran diberikan kepada warga. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi berakhir sekitar pukul 14.00 siang. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails