Senin, Maret 01, 2010

Tempat Pembuangan Sampah Ditutup Sampah Berceceran

JAKARTA, MP - Penutupan sementara Lahan Pembuangan Sampah Sindang di Jalan Rawa Badak, RT 02/RW 05 Kelurahan Lagoa, Koja dikeluhkan warga. Akibat penutupan itu banyak sampah mulai berceceran di pinggir jalan dan menimbulkan bau busuk. "Kami jadi tidak punya tempat untuk buang sampah," kata Ahmadi, warga Lagoa.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara Indra Wijaya mengakui bahwa LPS itu ditutup. "Sementara untuk diperbaiki," kata dia. Tembok setinggi 1,5 meter di LPS yang berada disebelah Kali Sindang ini jebol sehingga sampah meluber ke jalan. LPS ini menempati lahan seluas 10 x 6 meter.

Pihaknya juga mengevaluasi kelayakan lokasi tersebut sebagai LPS. "Mungkin kami cari lokasi lain jika yang lama tidak bisa dipakai lagi," katanya. Sebagai solusi, Sudin Kebersihan menurunkan 4 truk sampah setiap pukul 07.00 WIB untuk berkeliling mengambil sampah di permukiman warga.

Tapi, warga masih merasa armada truk sampah ini masih belum memadai. "Kalau bisa ditambah truknya dan tak cuma jam 7 aja ngambil sampah," katanya. Karena sampah banyak yang tak terangkut, maka banyak tumpukan sampah di permukiman warga. "Berbau busuk dan menganggu kesehatan," ujarnya. Apalagi sampah-sampah ini mengundang banyak lalat.

Indra berjanji untuk menambah armada truk sampah. "Sedang kami eveluasi," ujarnya. (red/*tif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails