Senin, Maret 15, 2010

Jalan Menuju Wisata Pesisir Rusak

JAKARTA, MP - Masyarakat yang akan bekunjung ke lokasi wisata pesisir yang berada di wilayah Jakarta Utara mengeluh. Pasalnya, sejumlah fasilitas jalan menuju ke lokasi rusak dan becek. Hal itu membuat wisatawan yang akan datang ke tempat itu menjadi enggan.

Seperti yang terjadi di lintasan Jalan Lodan menuju Pelabuhan Sundakelapa hingga ke Jalan Gedong Panjang. Di sepanjang jalan itu selain kondisi jalannya rusak, bahkan di depan Hotel Alexis juga sering ada genangam air baik saat hujan maupun air laut pasang.

Tentu saja genangan air itu mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet parah padahal kawasan ini merupakan jalan utama menuju lokasi wisata pesisir.

“Kemacetan itu terkadang sampai Fly Over (FO) Ancol, memang saat kemacetan itu terjadi petugas Lalulintas ditempatkan di lokasi untuk mengatur kendaraan. Namun, itu tidak membuat jalan lancar, ini karena jalan rusak dan genangan air,”ungkap Sunarto, salah seorang warga.

Dia berharap Pemkot Jakarta Utara segera memperbaiki jalur tersebut, pasalnya, jalan itu merupakan jalan utama menuju ke salah satu titik dari 12 destinasi wisata pesisir. “Jika jalannya tidak segera diperbaiki mana mungkin wisatawan akan mau datang ke lokasi wisata tersebut. Seharusnya pemerintah memperhatikan dulu fasilitas sebelum lokasi itu dibuka,”tambahnya. (red/*pk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails