Minggu, Maret 07, 2010

Dua Rumah Hangus Dilalap Api di Penjaringan

JAKARTA, MP - Dua rumah di Luar Batang, Gang 9, RT 01 RW 01, Penjaringan, Jakarta Utara, dilalap sijago merah, Minggu (7/3), pukul 15.30. Rumah yang terbakar adalah milik Mukri, pedagang ikan, dan Angga, Ketua RT 01.

Warga melihat munculnya api berasal dari lantai dua rumah Mukri. Sedangkan penyebabnya diduga akibat korsleting listrik. "Diperkirakan karena korsleting pada lampu kamar mandi di lantai atas rumah pak Mukri," kata Angga, saat ditemui di lokasi kebakaran, Jakarta, Minggu (7/3).

Selain menghanguskan lantai dua rumah Mukri, Angga melanjutkan, api juga membakar kamar di lantai atas rumahnya. "Soalnya, kamar saya tepat bersebelahan dengan rumah pak Mukri," ujar dia.

Untungnya api bisa dipadamkan tidak sampai satu jam, oleh bantuan warga setempat. Sehingga, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara yang datang setelah api padam kembali ke pangkalannya.

"Langsung kami padamkan pakai air got dan air sumur," ujar Pujiono, warga setempat yang membantu memadamkan api. "Kami selalu mengantisipasi kebakaran, sebab di sini pemukiman padat penduduk."

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya, kerugian materil yang ditimbulkan, diperkirakan mencapai jutaan rupiah. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails