Kamis, Februari 11, 2010

Sambut Imlek, Ancol Suguhkan Parade Barongsai

JAKARTA, MP - Menyambut Imlek yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang, PT Pembangunan Jaya Ancol selaku pengelola pusat rekreasi pantai Ancol akan memanjakan pengunjungnya dengan sajian pagelaran parade barongsai, pertunjukan parodi singa laut, dan atraksi lumba-lumba.

Humas Corporate Plan PT Pembangunan Ancol mengatakan, untuk tahun ini, perayaan Imek tepat bersamaan dengan valentine day atau hari kasih sayang. Sehingga, acara yang disuguhkan pun selain bernuansa Imlek tentunya juga berwarna kisah romantis yang penuh dengan pesan kasih sayang. “Rangkaian acara spesial akan digelar pada tanggal 13 sampai dengan 14 Februari 2010. Dan diharapkan bisa membantu warga Jakarta dalam mengisi liburan Imlek nanti,” ujar Nicke.

Ia menjelaskan, acara spesial menjelang perayan Imlek digelar di wahana Gelanggang Samudera dengan menampilkan Parodi Kisah Cinta Putri Ginseng dan Pangeran Haishe. “Tak hanya itu, para pengunjung Ancol juga akan dihibur dengan atraksi barongsai bermain bersama lumba-lumba,” katanya. Kedua pertunjukan tersebut dapat disaksikan di Pentas Lumba-lumba pada pertunjukan pertama pukul 10.45 hingga pertunjukan kedua pukul 13.30.

Selain itu, sambungnya, pengunjung Ancol juga akan disambut aktraksi parade sembilan barongsai dan liong di halaman pintu gerbang Gelanggang Samudera, Pantai Bende, Pantai Indah, Dunia Fantasi, dan Atlantis Water Adventure. Sedangkan untuk acara pamungkas adalah pagelaran Parodi Singa Laut dengan melakonkan kisah Pangeran Haishe yang jatuh cinta pada seorang Putri bernama Putri Ginseng.

Nicke menuturkan, dalam parodi itu, Putri Gingseng memberikan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh sang Pangeran jika cintanya ingin diterima oleh sang Putri. “Peran Putri Gingseng dalam pertunjukan ini, dimainkan oleh Singa Laut Cindy sedangkan Pangeran Haishe dimainkan oleh Singa Laut Andre dengan trainer Darmanto dan trainer Supriyatman yang berperan sebagai ajudan putri dan pangeran,” jelasnya.

Sedangkan untuk pertunjukan lumba-lumba akan menampilkan atraksi barongsai yang bermain seluncur di kolam pertunjukan, dimana barongsai nantinya akan menari di tengah kolam bersama 2 ekor lumba-lumba yang akan meloncati barongsai tersebut. “Semuanya disuguhkan untuk memanjakan warga Jakarta saat mengisi liburan pada momen Imlek sekaligus valentine. Tentunya, segala ornamen Imlek dan valentine sudah seminggu ini menghiasi arena Ancol,” tandasnya.(red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails