Rabu, Februari 10, 2010

Bulan Dana PMI Jakut Capai Rp2,1 Miliar

JAKARTA, MP - Pengumpulan bulan dana PMI Jakarta Utara naik 27,72 persen bila dibandingkan pada tahun lalu. Bila tahun lalu penggalangan dana PMI mencapai Rp1,7 miliar. Tahun ini mencapai Rp2,1 miliar. Kenaikan mencapai Rp400 juta.

Namun sesungguhnya pengumpulan bulan dana PMI Jakarta Utara 2009 tidak mencapai target. Dari target sebesar Rp2,9 miliar, dan yang terkumpul hanya sebesar Rp2,1 miliar diperoleh dari penjualan kupon yang dikoordinir 175 pos. Hal ini memperbaiki posisi Jakut menjadi urutan keempat di DKI Jakarta setelah tahun lalu menduduki peringkat kelima.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, saat menggelar penutupan bulan dana PMI di Kantor Walikota, Rabu (10/2), mengucapkan rasa terimakasih kepada para penyumbang dana PMI. “Peringkat PMI Jakarta Utara sebagai penyumbang keempat terbesar dari lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. saya berharap perolehan dana tersebut bakal terus meningkat pada tahun berikutnya. Sebab masih banyak potensi yang belum tergali secara maksimal,” kata Bambang.

Bambang menegaskan, dana yang telah terkumpul itu akan digunakan untuk misi kemanusiaan, seperti penanggunlangan bencana kebakaran, banjir, dan lain sebagainya. Warga dan para pengumpul dana, tidak perlu khawatir jika dana yang terkumpul itu akan disalahgunakan. Sebab dana tersebut selalu diaudit oleh tim independen,” tandasnya.

Sementara Ketua PMI Jakarta, Rini Sutiyoso, yang hadir dalam acara penutupan tersebut mengaku bangga dengan meningkatnya perolehan bulan dana PMI Jakarta Utara. Pihaknya berharap agar perolehan itu semakin meningkat pada tahun selanjutnya. “MaSih banyak potensi yang belum tergali di Jakarta Utara. Sehingga perolehannya harus meningkat dari tahun ke tahun.. Saya percaya PMI Jakut mampu mewujudkan keinginan itu,” kata Rini.

Kepala Markas PMI Jakarta Utara, Dasril, mengatakan, hasil pengumpulan bulan dana PMI Jakarta Utara 2009 ini digunakan untuk misi kemanusiaan. Seperti penanggulangan bencana banjir, kebakaran, pelatihan petugas,PMR, dan lainnya. “Kami berharap dukungan pemerintah dan kalangan usaha agar pada 2010 ini, gerakan pengumpulan bulan dana PMI Jakarta Utara meningkat,” kata Dasril.

Dalam kesempatan itu PMI Jakarta Utara memberikan kenang-kenangan dan penyerahan piagam secara simbolis kepada PT Pembangunan Jaya Ancol yang merupakan pengumpul dana PMI terbanyak sebesar Rp790 juta. Selanjutnya Sudin Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakut Rp 300 juta, Kelurahan Pademangan Barat Rp13 juta, SD Cicilia Pademangan Rp1.5 juta, SMPN 95 Sungai Bambu Rp2.6 juta dan SMK 5 BPK Penabur Kelapa Gading Rp 2.2 juta. (kos/eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails