Kamis, Februari 11, 2010

Imlek, Sea World Targetkan 10 Ribu Pengunjung

JAKARTA, MP - Untuk memeriahkan perayaan Imlek 2561, PT Sea World Indonesia (SWI) akan menggelar berbagai event menarik bagi ribuan pengunjungnya. Karena perayaan Imlek kali ini bertepatan dengan valentine Day atau hari kasih sayang, maka pihak SWI mengambil tajuk kegiatan `The Power Of Love`. Ditargetkan jumlah pengunjung akan mencapai 10 ribu orang. Angka tersebut meningkat dibanding jumlah kunjungan pada tahun 2009 yang hanya mencapai 7.000 pengunjung.

Berbagai acara yang akan disuguhkan antara lain aktraksi barongsai dan liong di dalam akuarium. Selain itu ada pertunjukan Puppet Show. "Sudah menjadi tradisi setiap tahun, Sea World Indonesia selalu memperingati Imlek dengan berbagai pertunjukan menarik. Apalagi Untuk tahun ini, Sea World Indonesia akan menggabungkan Imlek dengan Valentine,’ kata Sonny W Widjanarko, Direktur Utama PT Sea World Indonesia, Kamis (11/2).

Ia juga menyebutkan, target 10 ribu pengunjung ini akan diraih dalam dua hari, saat perayaan imlek, yakni dari tanggal 13-14 Februari 2010 mendatang. Pihaknya optimis jika target itu bisa dicapai. Sebab momen kali ini bertepatan dengan hari kasih sayang. Ditambah lagi acara yang disuguhkan cukup menarik.

Dalam rangkaian acara menjelang Imlek dan Valentine Day, pengunjung disuguhkan pagelaran aktraksi barongsai dan Liong di dalam akuarium selama 8 hari setiap pukul 13.00. Termasuk pada perayaan Cap Go Meh atau setelah 15 hari tahun baru Imlek, pada jam yang sama juga akan disuguhkan. Bahkan pagelaran Puppet Show di akuarium juga akan dimasukkan dalam Rekor MURI ke-23 pada tanggal 14 Februari 2010 mendatang.

Tak kalah menarik, Sea World Indonesia juga bagi-bagi angpao pada 13–14 Februari 2010, bersama kehadiran dewa angpao, kolam angpao, dan rejeki pohon angpao. Termasuk ada rumah ramalan bagi para pengunjung. "Nanti Pengunjung SWI bisa mengadu keberuntungan dengan mengambil angpao dari kolam angpao dan dewa angpao. Dalam angpao itu berisi berupa uang, voucher, souvenir, dan berbagai kejutan lainnya," papar Sonny.

Pengunjung juga bisa melihat keberuntungannya pada tahun macan logam ini dengan mampir di rumah ramalan yang diasuh Suhu Tom Suhalim. Untuk menambah suasana Imlek sekaligus Valentine lebih meriah, seluruh arena Sea World dihiasi tirai bambu dengan berbagai ornamen, mulai dari lampion maupun pernak pernik lainnya, termasuk patung Macan Logam.

Saat perayaan imlek tersebut, Sea World Indonesia mematok harga tiket masuk Rp 60 ribu, dari sebelumnya Rp 50 ribu. Namun demikian tak berarti Sea World Indonesia tak peduli dengan golongan masyarakat tidak mampu. Sebab, pada momen Imlek ini, pihaknya juga mengundang seluruh yayasan yatim piatu maupun kordinator anak jalanan untuk datang ke Sea World Indonesia secara gratis. "Kalau ada yayasan panti asuhan, yatim piatu, anak jalanan, silakan datang. Kami tidak akan kenakan charge alias gratis. Untuk momen Imlek ini sudah ada lima yayasan yang akan mengajak anak-anak asuhnya," tandas Sonny. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails