Senin, Februari 22, 2010

Dukcapil Jakut Diminta Giatkan Pelayanan Malam Hari

JAKARTA, MP - Setelah sukses menggelar pelayanan KTP Mobile atau pelayanan KTP Keliling pada hari Sabtu disetiap pekannya, Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono meminta Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara untuk menggiatkan pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada malam hari, khususnya setiap Jumat malam. Sebab, tidak sedikit warga Jakarta Utara berprofesi sebagai buruh pabrik yang tidak memiliki waktu untuk melakukan pengurusan perpanjangan KTP di siang hari.

Hal tersebut di sampaikan Walikota, usai melantik Kepala Sudin Dukcapil dan Kepala Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara yang baru di lantai 14, kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjungpriok, Jakarta Utara, Senin (22/2) siang. “Sesuai dengan intruksi gubernur, kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Bambang Sugiyono.

Menanggapi hal itu, Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara yang baru, Edison Sianturi mengatakan, hal tersebut memang telah menjadi komitmennya untuk meningkatkan pelayanan dibidang kependudukan dan catatan sipil, utamanya dalam menggelar pelayanan KTP pada malam hari. “Hal itu akan menjadi prioritas kami. Mudah-mudahan secepatnya akan terealisasi,” kata Edison Sianturi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengawasan dan Pengusutan Dinas Dukcapil DKI Jakarta.

Sementara itu, Lukman Taher, yang posisinya digantikan Edison Sianturi di promosikan menjadi Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Timur.

Selain melantik Kepala Sudin Dukcapil, pada kesempatan yang sama, Walikota Jakarta Utara juga melantik Kepala Sudin Pertanian dan Kehutanan yang dijabat Jaja Suwarja menggantikan Dwi Bowo Harsono yang sebelumya telah dilantik menjadi Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perkayuan Dinas Kelautan dan Kehutanan DKI Jakarta.

Usai dilantik, Jaja Suwarja mengatakan, akan mengutamakan program prioritas pemberdayaan masyarakat ketahanan pangan karena berhubungan langsung dengan masyarakat. “Selain itu, yang perlu juga mendapatkan perhatian serius adalah pelestarian dan pemeliharaan hutan kota,” tandas Jaja Suwarja. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails