Selasa, Januari 12, 2010

Rasnawati Masih Belum Dirawat di RS

JAKARTA, MP - Rasnawati (29), penderita tumor di anus hingga kini masih tergeletak di kasur rumahnya yang lusuh, di RT 09/02, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Kondisi Rasnawati semakin parah, karena dia mengalami dua kali pendarahan sejak Minggu.

Sebenarnya sejak diberitakan mengenai penderitaanya, Rasnawati telah dibawa Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Namun hingga kini Rasnawati tidak juga dirawat di rumah sakit.

”Sebenarnya di RSCM, istri saya sudah diperiksa. Sempat semalam menginap di IGD (Instalasi Gawat Darurat). Namun setelah diwawancara oleh petugas, dia disuruh pulang lagi. Keesokan harinya dia dijemput lagi oleh ambulan, dibawa ke RSCM. Di sana istri saya diambil darah dan dirontgen, lalu dia dipulangkan lagi,” kata Rasman (33), suami Rasnawati.

Hasil rontgen dan pemeriksaan darah akan didapatkan hari ini (Selasa). Namun Rasman mengaku sudah putus asa melihat kondisi istrinya yang tidak kunjung mendapat perawatan.

Sementara itu Imel, petugas dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang ditempatkan di RSCM mengatakan, tidak dirawatnya pasien Rasnawati karena menurut dokter belum ada indikasi medis yang mengharuskan Rasnawati dirawat. ”Kami akan melakukan biopsi dulu. Dari hasi biopsi ini akan kami tentukan tindakan medis selanjutnya,” kata Imel. Menurut dia, Rasnawati ditangani oleh konsulen bedah dr Memet.

Sementara itu Kurnianto Amien, Kepala Suku Dinas Kesehatan Masyarakat Jakarta Utara mengatakan, telah berusaha yang sebaik-baik terhadap Rasnawati. Bahkan untuk keluarga yang akan menunggu pasien, Sudin Kesmas Jakarta Utara telah bekerja sama dengan Bazis DKI Jakarta untuk memberikan bantuan biaya operasional kepada keluarga.
Rasnawati sudah satu tahun menderita tumor di anus. Semula tumor itu hanya bentol kecil seperti bisul. Sudah sempat dioperasi kecil di RSUD Koja. Tetapi hasilnya semakin parah. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails