Sabtu, Januari 16, 2010

Drianase Buruk, Genangan Air Mencapai 30 Cm

JAKARTA, MP - Hujan yang mengguyur sejak pagi tadi membuat sejumlah akses jalan di kawasan Koja dan Cilincing Jakarta Utara digenangi air. hasil pantauan terlihat di Jalan Mahoni, Jalan Lontar, Jalan Waru, Jalan Maja dan Jalan Johar kecamatan Koja. Begitupun di kawasan Cilincing terlihat di Jalan Kramat Jaya Gg 6 ,Blok R Gg 1-8 RW 7 Semper Barat

"Lihat saja mas! baru hujan sebentar saja genangan air sudah mencapai 30 cm, bagaimana kalau hujan terus menerus, bisa terendam rumah kami " kata Jaja 34, warga Jalan Maja, Tugu Utara, Koja.

Hal senada juga disampaikan Rohman 36, Dekel Semper Barat, Cilincing. Buruk sistim drainase di kawasan RW 7 Semper Barat dan belum dilakukan peninggian jalan secara menyeluruh membuat beberapa kawasan pemukiman warga tergenang air hingga mencapai 20 cm sampai 35 cm.

''Kita sudah usulkan agar kawasan RW 7 dilakukan perbaikan saluran air dan jalan, namun hingga kini belum terealisasi, padahal tiap tahun diajukan lewat musrembang " ujar Rohman. Ia juga berharap pemko Jakut memperhatikan serius untuk memperhatikan lingkungannya, karena warga selalu cemas disaat hujan turun praktis kawasan langsung tergenang.

Sementara itu menanggapi banyaknya genangan air dikawasan Koja, Haryadi 40, Wakil Camat Koja menuturkan, memang ada beberapa saluran yang belum diperbaiki secara total, yang menyebabkan beberapa genangan air.

Namun karakteristik kawasan Koja yang daratan berada di lebih rendah dari permukaan laut menyebabkan air yang ada darat lambat untuk menuju muaranya ke laut, apalagi jika hujan turun disertai dengan Rob maka air yang ada disaluran tak bisa lancar menuju ke muaranya.

" Genangan air yang berada di beberapa titik ini akan cepat surut jika Muara ke laut yang melalui Kali Sunter atau kali kresek Lagoa tidak disertai dengan air pasang " pungkasnya. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails