Jumat, Desember 11, 2009

Kran Air Siap Minum akan Hadir di Kantor Wali Kota

JAKARTA, MP - Masyarakat yang berkunjung ke Kantor Pelayanan Terpadu Prima Kota Administrasi Jakarta Utara, dalam waktu dekat ini akan bisa menikmati air bersih dengan meminum langsung dari kran. Fasilitas air siap minum ini, diwujudkan oleh PT Aetra Jakarta dengan memasang sistem perpipaan di lokasi kantor pelayanan tersebut.

Untuk mewujudkan fasilitas air bersih siap minum tersebut, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menandatangani naskah kerjasama atau momorandum of Understanding (Mou) dengan PT. Aetra. Surat perjanjian kerja sama pembangunan fasilitas air siap minum itu ditandatangani, Jumat (11/12) pagi oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono dengan Presdir Aetra, Syahril Japarin, di ruang Fatahilla, Gedung Walikotamadya Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mengatakan, dalam kerjasama ini Aetra menyediakan fasilitas air siap minum di kantor pelayanan prima Jakarta Utara, sebagai lokasi pelayanan pengurusan berbagai keperluan masyarakat, mulai dari urusan pajak sampai urusan mutasi sekolah yang membutuhkan dokumen-dokumen pelengkap. Dalam satu hari, warga yang berkunjung bisa mencapai 500 orang.

"Nanti, masyarakat yang datang ke kantor Wali Kota Jakarta Utara bisa meminum air langsung dari keran yang tersedia. Dan jangan khawatir tidak bakalan sakit perut karena sudah dijamin kebersihannya,” kata Bambang.

Pembangunan fasilitas ini, sambungnya, akan dilakukan langsung oleh Aetra. "Termasuk perawatannya, juga dilakukan oleh Aetra. Sedangkan pengawasannya menjadi tanggungjawab kita bersama di kantor Walikota," ujarnya.

Presdir Aetra Syahril Japarin, mengatakan, ada beberapa lokasi yang menjadi tujuan PT Aetra untuk pemasangan air siap minum ini. Lokasi tersebut adalah tempat pelayanan umum, antara lain RSUP Cipto Mangunkusumo, dan RSPAD Gatot Subroto. Namun yang tercepat di Jakarta Utara karena mendapat respon positif. "Bagi kami, kerja sama ini merupakan wujud respek terhadap masyarakat dan lingkungan," kata Syahril.

PT Aetra, akan berupaya memberikan yang terbaik bagi warga. Pada setaip hari kwalitas air siap minum ini akan dipantau dan pergantian filter air dilakukan setiap 3 bulan sekali. “Masyarakat tidak usah khawatir karena kita terus memantau secara rutin setiap tiga bulan sekali, sehingga dijamin kebersihannya,” kata Syahril. (kos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails