Jumat, Desember 11, 2009

Kios Bensin Ludes Dilalap Api

JAKARTA, MP - Akibat lalai menuangkan bensin di samping kompor, sebuah rumah di Komplek Kodamar, RT 07/01, Kelapagading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/12) malam ludes dilalap api. Akibatnya pemilik rumah yang juga penjual bensin eceran mengalami luka bakar serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Koja.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, malam itu, usai berbelanja bensin, Muhammad Rofii (46), hendak menuangkan bensin ke dalam botol untuk dijual kembali. Ia merupakan penjual bensin eceran di kawasan tersebut. Sayangnya, ia tidak menyadari kalau di sampingnya itu terdapat kompor menyala milik pedagang gorengan yang tengah mangkal. Sehingga baru saja bensin dituang, api langsung menyambar dan terjadilan kebakaran hebat.

Tak lama kemudian api langsung menyambar atap rumah penjual bensin eceran itu. Bahkan Rofii yang berusaha memadamkan api, turut terbakar dan mengalami luka serius di sekujur tubuhnya. Melihat kejadian tersebut, beberapa warga setempat berusaha menolong korban dan sebagian lainnya memadamkan api. Namun tiupan angin kencang membuat api terus berkobar.

Somad, saksi mata yang juga tetangga korban mengatakan, korban mengalami luka bakar di tangan kiri, kaki kanan dan siku kanannya. Untungnya, korban segera terjun ke saluran air yang tak jauh dari tempatnya. Namun sayang karena panik, jerigen berisi bensin yang sedang dituangnya tumpah sehingga bensinnya tercecer ke dinding rumah sekaligus kios miliknya. “Api begitu cepat menyambar ke rumahnya. Warga pun bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Untungnya petugas pemadam kebakaran segera datang,” jelasnya.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. “Hanya satu rumah saja yang terbakar yaitu rumah sekaligus kios bensin. Satu korban mengalami luka bakar yaitu pemilik rumah, sehingga harus dilarikan ke RSUD Koja untuk mendapatkan perawatan,” jelas Djaja Aditia, Kasie Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Jumat (11/12) siang.

Dalam sekejap api pun berhasil dijinakkan petugas sehingga tidak sempat merembet ke rumah sekitarnya. “Untungnya korban bisa diselamatkan warga sekitar. Tetapi bensin yang sedang ditakar korban tumpah ke bagian dinding kiosnya sehingga api pun menyambar. Saat ini korban sudah dirawat di RSUD Koja,” kata Kapolsek Kelapagading, Komisaris Polisi (Kompol) Marudut Liberty Panjaitan.Kompol Marudut juga menyebutkan, saat ini petugas sedang meminta keterangan dari para saksi, termasuk pedagang gorengan yang saat kejadian berada di lokasi. Guna penyelidikan lebih lanjut, rumah korban juga kini dipasangi garis polisi. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails