Selasa, Desember 15, 2009

KADIN Family Rally 2009 Dimeriahkan 100 Mobil Peserta

JAKARTA, MP - Sedikitnya 100 pengusaha yang tergabung dalam organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Minggu (13/12) lalu menggelar Family Rally 2009. Kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-42, Kadin DKI juga untuk mempromosikan kembali destinasi wisata dan kebudayaan Kota Tua di Jakarta. Saat ini terdapat 60 titik jalur yang memiliki unsur kebudayaan dan wisata kota.

Dengan menggunakan mobil pribadi dari berbagai jenis dan merek, peserta menyusuri rute yang telah ditentukan panitia. Yakni garis start mulai dari Pasar Seni Ancol kemudian menuju Jl RE Martadinata, Jl Gunung Sahari, Jl Kramat Jaya, Jl Salemba Raya, Jl Proklamasi, Jl Diponegoro, Jl Imam Bonjol, Jl HR Rasuna Said, Jl Kebonsirih Timur Dalam, Jl Kebonsirih Raya, Jl Menteng Raya, Jl MH. Thamrin, Jl Gajahmada, Jl Kalibesar Timur III, Jl Kemukus, Jl Lodan Raya, Jl Puri Marina Raya, dan kembali ke Pasarseni Ancol.

Saat menggelar rally, para peserta juga sempat singgah selama 40 menit di Monumen Proklamator Kemerdekaan, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Senirupa dan Keramik Jakarta serta Museum Nasional. Acara ini dibuka oleh Asisten Perekonomian DKI Jakarta, Mara Oloan Siregar.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Eddy Kuntadi mengungkapkan, kegiatan family rally ini merupakan yang pertama kali digelar sebagai rangkaian dalam memperingati hari jadi Kadin ke-42. Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi sesama anggota Kadin se-Jakarta.

“Meski yang pertama kali, ternyata peminatnya cukup banyak. Panita tak menyangka jika peminatnya bisa 100 peserta. Diharapkan tahun depan kegiatan serupa akan kembali digelar,” ujar Edy Kuntadi. Sebagai seorang pengusaha atau pebisnis di kota besar seperti Jakarta, kadangkala kegiatan yang melibatkan keluarga terlewatkan. Diharapkan dengan adanya Kadin Jakarta Familly Rally 2009 ini bisa mengobati keriduan tersebut. Peserta rally juga dibolehkan mengajak anggota family-nya. Dengan begitu hubungan kekeluargaan terus terjaga harmonis bersama dengan keluarga besar Kadin DKI Jakarta.

Edy Kuntadi juga menyebutkan bahwa sesuai dengan program Pemprov DKI Jakarta yang sedang giat mewujudkan Jakarta Service City dimana salah satu pilarnya yaitu City Tourism. Maka kegiatan rally ini juga mengajak peserta untuk mengenal lebih jauh destinasi wisata yang dimiliki kota Jakarta. Untuk itu rute yang dipilih antaranya terdapat jalur destinasi Kota Tua.

Mara Oloan Siregar, Asisten Perekonomian Provinsi DKI Jakarta mengatakan, menyambut baik dan turut mendukung sepenuhya kegiatan Family Rally 2009 yang digelar Kadin Jakarta. Sebab kegiatan yang melibatkan keluarga ini sangat positif dalam menciptakan keluarga utuh. Dengan begitu pembangunan Jakarta sebagai kota modern akan terus berjalan.

“Kadin turut andil dalam pembangunan Jakarta sehingga bisa seperti sekarang ini. Tentunya dengan kesibukan yang cukup tinggi sehingga tak sedikit acara yang melibatkan keluarga dilewatkan. Oleh karena itu, dengan kegiatan Kadon Jakarta Family Rally diharapkan bisa menjadi pilihan ber-rally bersama keluarga,” katanya.

Kegiatan ini juga sekaligus mengajak peserta rally mengenal lebih dekat desitinasi wisata kota Jakarta. Diharapkan bisa mendorong tumbuhnya pariwisata di Jakarta, khususnya kawasan Kota Tua yang cukup diandalkan dalam menarik wisatawan untuk singgah di Jakarta.

“Kami ucapkan selamat ber-rally bersama keluarga. Jangan lupa ingat rambu-rambu lalu-lintas, termasuk memakai sabuk pengaman demi kenyamanan berkendara dan keselamatan bersama,” tandas Mara Oloan.

Salah seorang peserta Kadin Jakarta Family Rally 2009, Clara (30), menyambut gembira kegiatan tersebut. Sebab, ibu tiga anak ini selalu sibuk dengan aktivitas setiap hari sehingga kegiatan bersama keluarga sering terlewatkan. “Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, setidaknya bisa mengajak keluarga dan anak-anak sembari berwisata,” kata warga Kelapagading ini yang mengaku tidak mengharapkan hadiah dalam kegiatan tersebut tetapi tidak ingin melewatkan kegiatan tersebut untuk berkumpul dengan keluarga dan anak-anakya. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails