Sabtu, Desember 26, 2009

Ancol Sambut Pesta Malam Tahun Baru

JAKARTA, MP - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mempersiapkan betul penyambutan Tahun Baru 2010. Mereka yakin akan kedatangan banyak pengunjung karena ada pelarangan pesta malam pergantian tahun di sekitar Monumen Nasional sehingga masyarakat akan memilih pergi ke tempat wisata di Jakarta Utara ini.

Juru bicara Ancol, Nicke Putri, mengatakan sejumlah acara hiburan besar-besaran sudah disiapkan. Di antaranya pagelaran musik yang diisi oleh sejumlah artis. Untuk mendukung acara ini, pengelola Ancol telah membangun tiga panggung musik besar.

Panggung musik ini, dibangun di Pantai Karnaval, Pantai Festival dan Putri Duyung Cottage.

Selain musik, pengelola Ancol juga akan menyelenggarakan pesta kembang api pada puncak pergantian tahun. Pesta ini juga akan berlangsung di tiga lokasi itu.

Sedangkan untuk menyambut lonjakan pengunjung, pengelola tempat rekreasi ini juga sudah menyiapkannya. Di antaranya dengan memaksimalkan fasilitas lahan parkir sehingga mampu menampung sebanyak 15 ribu unit mobil dan 50 ribu unit sepeda motor.

“Sebelumnya, lahan parkir Ancol hanya dapat menampung delapan ribu mobil dan 15 ribu motor karena sebagian lahan digunakan untuk acara hiburan,” katanya.

Sedangkan untuk pengamanan, pengelola taman rekreasi ini telah menyiapkan sebanyak 325 petugas. Selain itu juga mengoperasikan sebanyak 32 CCTV di seluruh area Ancol untuk mendukung pengamanan. (red/*vnc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails