Jumat, November 27, 2009

Tahanan Polsek Tanjungpriok Santap Gulai Kambing

JAKARTA, MP - Hari Raya Idul Adha 1430 Hijriah menghadirkan kebahagian tersendiri bagi 19 tahanan Polsek Tanjungpriok, Jakarta Utara. Bagaimana tidak, di hari Lebaran ini, mereka mendapatkan menu makanan spesial berupa sate dan gulai kambing.

Abdulah (24), salah seorang tahanan yang terjaring kasus pencurian voucher, merasa terharu dengan diberikannya kesempatan turut menyantap sate dan gule kambing. "Saya jadi ingat bapak saya. Setiap Idul Adha selalu makan gule kambing. Tapi kini semua itu tinggal kenangan. Tahun lalu, bapak saya meninggal dunia," ujar Abdulah, Jumat (27/11).

Dirinya merasa prihatin lantaran tak ada satu pun anggota keluarganya yang menjenguk dan membawakan makanan di hari raya Idul Adha tahun ini. "Biasanya, kami tidak bisa merasakan nikmatnya makanan di tahanan. Namun hari ini kami dapat menikmati daging," ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpriok, Ipda Mulyana, mengatakan, pemberian daging kurban ke sejumlah tahanan bertujuan para tahanan dapat menikmati perayaan Idul Adha. Pada Lebaran Idul Adha kali ini, Polsek Tanjungpriok mengkurbankan 25 ekor kambing dan seekor sapi.

"Hewan kurban ini sumbangan dari anggota Polsek," ujar Mulyana. Namun dari 25 ekor kambing, 18 ekor diantaranya disumbangkan ke masjid dan yayasan sosial di sekitar Polsek Tanjungpriok.

Selain memberikan makanan gulai kambing kepada tahanan, tak ketinggalan tukang becak maupun pedagang yang mangkal di depan kantor Polsek Tanjungpriok ikut menikmati hidangan daging kurban tersebut. "Sebelum laporan polisi makan dulu mbak," ajak Mulyana ketika ada pelapor yang datang ke kantor Polsek Tanjungpriok. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails