Kamis, November 26, 2009

Jalan Ditinggikan, Warga Senang

JAKARTA, MP - Jalan SMP 122, Kelurahaan Kapuk Muara, Penjingan, Jakarta Utara yang hampir setiap tahun tergenang air setinggi 10 cm kini sudah tidak ada lagi. Jalan sepanjang 407 meter dengan lebar 5 meter itu kini sudah diurug pasir dan dibeton setinggi 45 meter.

Kasudin Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Utara, Maman mengatakan, peninggian jalan itu dilakukan karena hampir setiap tahun baik saat hujan maupun air laut pasang selalu kebanjiran. “Pada saat musim hujan kali ini masyarakat sudah bisa menikmati jalan tanpa harus basah-basahan lagi,”jelasnya.

Selain jalan tidak tergenang, dua RW 03 dan 09 kini juga mengaku jalannya juga terbebas dari genangan air. “Di jalan tersebut selain dilalui warga sekitar juga sebagai jalan umum banyak dilalui kendaraan roda dua dan empat. Pada saat terjadi banjir, di jalan tersebut jadi macet total,” jalas Maman.

Muklis, 34 warga rumah susun mengaku senang setelah jalan tersebut diurug dan dicor. Menurutnya, saat ini warga tidak lagi terkena banjir. “Saat ini kami tidak menenteng sendal dan sepatu lagi, saya berterima kasih pada Walikota Jakarta Utara,”ujar Muklis.(eko)

2 komentar:

  1. yaaa semoga semua wilayah jakarta bisa seperti itu,memang kondisi jakarta sudah sangat rawan dgn banjir :)

    BalasHapus
  2. Betul neng, apalagi nanti udah ada BKT semoga gak banjir lagi kayak tahun 2007 lalu..

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails