Sabtu, November 28, 2009

Saluran Air Dipasang Saringan Sampah

JAKARTA, MP - Untuk mengetahui debit sampah yang selalu menumpuk di saluran pembuangan air/got, warga di Kelurahan Semper Timur kini mulai pasang penyekat atau saringan sampah. “Hal ini menindaklanjuti perintah lisan Walikota Jakarta Utara, Pak Bambang Sugiyono” ungkap Lurah Semper Timur Pawitno.

Tujuan pemasangan penyekat ini untuk membatasi aliran sampah di saluran warga. Sehingga akan terlihat datangnya sampah darimana. Kalau sudah terlihat nanti bisa ketahuan warga mana yang masih membuang sampahnya sembarangan. Ini sekaligus dapat menjadi perhatian bagi setiap RT dan RW untuk terus menggalakkan kebersihan di lingkungannya.

Pembuatan penyekat ini lanjut lurah akan terus dikembangkan di setiap RW yang ada salurannya akan diupayakan dipasang penyekat sampah. “Bahkan kalau dimungkinkan akan sampai ketingkat RT,”ujarnya.

Harapan lurah warga agar terus merubah perilaku hidup menjadi berprilaku hidup bersih dan sehat.

Sedangkan di wilayah Kelurahan Kebon Bawang juga telah dipasang saringan sampah di saluran swasembada kata lurah Kebon Bawang, Dadi Suryadi. Ini juga akan terus disosialisasikan agar pengurus RW/RT memasang jaring sampah di perbatasan wilayahnya.

“Dengan kita juga mengantisipasi terjadinya banjir. Apalagi dimusim penghujan seperti saat ini. Pembersihan sampah harus ditingkatkan dimasing-masing wilayah,” ucap Dadi. (red/*pk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails