Selasa, Agustus 18, 2009

Pemprov DKI Bakal Gelar Razia Pasar

JAKARTA, MP - Harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan puasa pada 22 Agustus mendatang mulai ada indikasi naik. Untuk mengantisipasi hal tersebut Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) dan Perdagangan DKI akan meningkatkan razia pasar.

"Kami akan meningkatkan frekuensi razia pasar dengan melibatkan unsur Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Departemen Perdagangan," ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) dan Perdagangan DKI, Ade Soeharsono, Selasa (18/8)

Ade menjelaskan, hasil pantauan dua bulan terakhir tidak ditemukan adanya peredaran komoditas ilegal ataupun barang kadaluarsa.

Ade mengaku, telah menyiapkan stok pangan dan kebutuhan yang mencukupi hingga dua bulan mendatang hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga barang.

Dia menjelaskan, masyarakat selalu merasa khawatir terhadap kenaikan harga menjelang bulan puasa dan ketakutan tersebut disambut positif oleh para pedagang dengan menaikan harga. "Saat ini yang dapat kami lakukan adalah menyakinkan masyarakat untuk tidak taku kehabisan stok," katanya

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan, tidak ada kenaikan yang signifikan.

"Seperti biasa yang naik bawang merah tapi kalau stok sembilan bahan pokok saya kira lebih dari cukup karena itu sudah kita siapkan dari awal," tukasnya di Balaikota. (cok/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails