Rabu, Juni 15, 2011

Libur Sekolah, Dufan Hadirkan Kalila Adventure

JAKARTA, M86 – Menjelang liburan sekolah, Kalika Adventure yaitu wahana rekreasi baru di Ancol resmi di buka. Kali ini disuguhkan secara berbeda dengan sebelumnya, selain menghibur wahana ini juga mempunyai nilai edukasi sekaligus memotivasi anak-anak agar mencintai lingkungan dan hutan.

Dengan konsep 'hijau' layaknya hutan dengan rimbunan pohon, wahana Kalila dapat menghidupkan imajinasi anak-anak ke dalam sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi ditambah pentas boneka berkonsep musical showbiz berteknologi animatronik theater yang didukung sound dan special effect canggih ini akan menghadirkan berbagai cerita menarik yang dilakoni oleh tokoh animasi hewan-hewan asli Indonesia.

Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, mengatakan, Kalila dinilai merupakan sebuah pentas hiburan yang sarat akan konsep edutainment. Kalila adalah wahana rekreasi menarik untuk pembelajaran anak dan keluarga yang menyenangkan. “Ini sesuai dengan komitmen Ancol Taman Impian yang ingin selalu menyajikan berbagai hiburan dengan konsep edutainment. Tentunya tidak kalah dengan konsep wisata yang ada di dunia,” ucap Budi Karya.

FX Husni, Corporate PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk, mengatakan, wahana baru Kalila Adventure ini merupakan pentas animatronik theater yang menampilkan cerita-cerita bertema keindahan alam Indonesia yang disampaikan secara menarik oleh para karakter Dufan dan keluarganya dari satwa asli Indonesia. "Kalila mempunyai arti Hutan yang Indah. Dan sejumlah satwa sengaja ditampilkan menjadi pelakon karena pada dasarnya mereka adalah bagian keindahan alam negeri Indonesia yang sebenarnya," jelasnya, Kamis (16/06).

Ia menambahkan, dengan menyaksikan Kalila, anak-anak dibawa ke sebuah dunia pembelajaran tentang hutan, satwa, alam serta isinya. "Bahkan anak-anak juga dapat mendengarkan kembali lagu-lagu anak terbaik di Indonesia ciptaan Pranajaya, AT Mahmud, Ibu Sud untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan originalitas dari nilai-nilai luhur Indonesia," jelas Husni.

Sesuai dengan maknanya yaitu negeri yang indah, Kalila sebagai sebuah pentas boneka animatronik theatre akan menampilkan cerita-cerita bertema keindahan alam Indonesia yang disampaikan secara menarik oleh para boneka tokoh animasi hewan-hewan asli Indonesia. Hewan-hewan ini sengaja ditampilkan menjadi pelakon karena pada dasarnya mereka adalah bagian keindahan alam negeri Indonesia yang sebenarnya.

Wahana Kalila Dunia Fantasi yang sebelumnya bernama Balada Kera ini memiliki 400 kursi dan mampu menampung 800 orang pengunjung dalam sekali pertunjukannya. Kalila tetap menggunakan pola animasi Balada Karya Anak Bangsa namun konsep cerita yang diusung adalah tentang Hero atau Nasionalis Indonesia.

Kehadiran Kalila adalah bagian dari revitalisasi dari Dunia Fantasi melalui pengembangan inovasi terhadap beberapa wahana yang ada. Upaya tersebut dilakukan untuk menambah komposisi unit rekreasi Dunia Fantasi yang terdiri dari hard ride dan musical showbiz .

Hard ride sendiri hingga saat ini masih mendominasi komposisi unit rekreasi Dunia Fantasi sebesar 80 persen, sedangkan musical showbiz hanya 20 persen. “Melihat segmentasi Dunia Fantasi yang mengarah kepada segmen keluarga, maka penambahan musical showbiz sangat dibutuhkan. Karena itu pada revitalisasi Balada Kera menjadi Kalila unsur musical showbiz tetap menjadi pilihan kami,” tandas Budi Karya. (net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails