Rabu, Mei 18, 2011

Pelayanan Buruk, Penumpang KM Kerapu Kecewa

JAKARTA, M86 - Sejatinya alat transportasi harus layak dan manusiawi, apalagi melayani untuk penyeberangan menuju Kepulauan Seribu, lain dengan Kapal Cepat KM Kerapu milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta malah sering dihujat penumpangnya karena kecewa.

Betapa tidak ? kapal yang melayani sejumlah rute ke pulau-pulau pemukiman di Kepulauan Seribu ini kerap mendapat kritikan tajam lantaran pelayanannya dinilai buruk.

"Sangat buruk, harus dievaluasi karena ini terkait nama baik Jakarta sebagai kota jasa yang juga barometer pembangunan daerah lain," ujar Trityatmo, warga Pluit yang kerap berwisata ke Pulau Seribu setiap akhir pekan ini, Rabu (18/05).

Menurut dia, pembenahan pelayanan KM Kerapu harus segera dilakukan. Pasalnya, mobilitas masyarakat baik yang berkunjung ke Kepulauan Seribu dan kembali ke Jakarta darat makin tinggi.

"Kalau tidak ada perubahan, sepertinya Kepulauan Seribu sulit bersaing dengan daerah lain," jelasnya.

Kepala Armada PT Pelita Anugerah Bahari (PAB) selaku operator KM Kerapu, Zulkarnaen mengaku, pihaknya telah melakukan standar pelayanan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

"Kami telah berusaha memberikan pelayanan terbaik. Kritikan itu kami jadikan pemacu untuk melayani lebih baik lagi," ujarnya. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails