Jumat, April 01, 2011

Walikota Jakut Berang, Jl RE Martadinata Belum Diperbaiki

JAKARTA, M86 - Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono merasa geram dan berang dengan kinerja Kementerian PU yang belum juga memperbaiki Jl RE Martadinata yang rusak parah. Padahal pekan lalu, Kementerian PU berjanji akan memperbaiki jalan itu pekan ini secara darurat. Namun saat menggelar kerja bakti dan aksi bersih-bersih di Terminal Tanjung Priok, Jumat (1/4), jalan tersebut belum juga diperbaiki. Pasalnya, dalam waktu dekat juga akan ada penilaian pantau Adipura yang kedua.


"Jalan rusak ini bisa memicu kecelakaan dan korban jiwa. Pekan lalu Kementerian PU menjanjikan akan melakukan perbaikan sementara menggunakan makadam. Tetapi nyatanya hingga hari ini belum ada tanda-tanda jalan tersebut bakal diperbaiki. Jalan ini adalah tanggung jawab Kementerian PU. Kerusakan jalan ini memang tidak panjang, hanya ada dua titik. Tetapi bila kendaraan sedan melintas tentu akan merusak gardan kendaraan. Sementara bagi kendaraan lain harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan rusak tersebut. Sedang jika kendaraan berat yang melintas, badan kendaraan akan miring dan bisa terguling dan menimpa kendaraan lain," kata Walikota.

Atas kerusakan jalan itu pun Walikota kembali meminta Kasudin PU Jalan dan Kasudin PU Air untuk mengkoordinasikannya dengan Kementerian PU. "Saya minta Kasudin PU Jalan dan PU Air segera mengkoordinasikan kembali dengan Kementerian PU sesuai janji mereka pekan lalu yang akan melakukan perbaikan darurat terhadap jalan tersebut. Jangan sampai terlambat. Sebab bisa jadi jalan tersebut menelan korban," tandas Walikota.

Walikota juga memberikan batas waktu kepada Kasudin PU Jalan Jakarta Utara hingga Senin (4/4//2011) mendatang dan jalan tersebut sudah harus diperbaiki. Sebab Jl RE Martadinata merupakan salah satu jalan utama di Jakarta Utara dan menjadi urat nadi perekonomian menuju pelabuhan Tanjungpriok. "Senin (4/4) mendatang jalan tersebut harus ada perubahan. Setidaknya tidak menyulitkan pengguna jalan. Lakukan perbaikan tanggap darurat sambil menunggu perbaikan jalan tersebut secara utuh melalui Kementerian PU," tegas Walikota meng-ultimatum.

Sebelumnya Kasie Pemeliharaan PU Jalan Bowo pada saat menggelar kerja bakti pekan lalu dihadapan Walikota mengatakan, Kementerian PU akan segera melakukan perbaikan Jl RE Martadinata secara darurat dengan makadam. Tapi kenyataannya hingga saat ini jalan tersebut tetap dibiarkan rusak. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails