Jumat, April 01, 2011

Bangun 3 SKKT, Sudin Sosial Jakut Anggarkan Rp 2,7 Miliar

JAKARTA, M86 - Sudin Sosial Pemkot Jakarta Utara bakal membangun tiga Sangar Krida Karang Taruna (SKKT) di Kelurahan Lagoa, Tugu Utara, dan Warakas. Alokasi anggaran yang disediakan untuk pembangunan ini mencapai Rp2,7 miliar atau Rp900 juta untuk setiap SKKT. Tujuan pembangunan ini untuk mendongkrak kreativitas pemuda agar lebih kreatif dan inovatif.

Kasubag TU Sudin Sosial Pemkot Jakarta Utara Taufik, menuturkan, pihaknya terus mendorong agar berbagai kegiatan remaja dan kepemudaan terus meningkat. Harapannya agar bisa mencetak generasi berkualitas sebagai harapan bangsa. "Sekaligus mencegah mereka dari perbuatan negatif yang merugikan masa depan, seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas hingga berbuat aksi kriminalitas lainnya," katanya, Jumat (01/04).

Oleh karena itu kata Taufik, Keberadaan SKKT sangat dibutuhkan bagi remaja dan pemuda agar mereka bisa lebih kreatif dan inovatif. "Pada tahun ini kami rencanakan untuk membangun tiga SKKT di tiga kelurahan yakni, Lagoa, Tugu Utara, dan Warakas dengan anggaran mencapai Rp2,7 miliar atau Rp900 juta untuk tiap lokasi. Saat ini kami tengah menunggu masa pelelangan yang akan dilakukan sekitar Mei atau Juni. Setelah diketahui siapa pemenang lelang tersebut, maka konstruksi bangunan bisa langsung dikerjakan," katanya seraya menambahkan bangunan SKKT akan yang dibangun dua lantai. Sementara bangunan SKKT sebelumnya sudah tidak layak bahkan ada yang sudah roboh.

Sementara terkait program pemberian santunan, kata Taufik, Sudin Sosial sudah menayalurkannya kepada 210 penyandang cacat. Sedang penyandang cacat yang mendapatkan pelatihan dan keterampilan berjumlah 125 orang. Selain itu data penyandang cacat yang dapat mandiri setelah diberi keterampilan berjumlah 90 orang. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails