Senin, April 18, 2011

Gegana Ledakkan Tas di Islamic Center

JAKARTA, M86 - Sebuah tas koper yang dicurigai berisi bahan peledak ditemukan di bawah Menara Utama Gedung Islamic Center, Jalan Kramat Raya, Koja Jakarta Utara.

Kapolsek Koja, Komisaris Agung Sudarsana, mengatakan, tas hitam berukuran 40 x 60 cm yang berkapasitas 20 kg itu, ditemukan pertama kali oleh Indra, petugas radio gedung sekitar pukul 17.30 sore tadi. Indra lalu melaporkan temuannya ke Satpam, dan selanjutnya ke Polsek Koja.

"Kami langsung mengamankan lokasi dengan memasang police-line, selanjutnya Tim Gegana datang dan menyelidiki isi tas tersebut," kata Agung.

Pemilik tas itu adalah seorang wanita yang belum diketahui identitasnya. Wanita itu kini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Koja Jakarta Utara, bersama Indra petugas radio dan Satpam gedung Islamic Center Jakarta Utara.

"Petugas juga mengalami kesulitan mendapatkan identitasnya. Dia tidak mau bicara kepada penyidik dengan alasan haram berbicara dengan laki-laki yang bukan muhrimnya," jelas Agung.

Tas itu diledakan oleh Tim Gegana sekitar pukul 20.19 WIB. Sebelumnya satuan penjinak bom ini, melakukan X-Ray terhadap tas itu sebanyak 3 kali. Petugas menemukan adanya unsur logam berbentuk tabung dan kabel di dalamnya.

Namun setelah diledakan, tas itu hanya berisi baju-baju sebuah telepon selular berikut chargernya, dua buah botol, yaitu minyak wangi dan shampo serta puluhan lembar foto.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Andap Budhi Revianto mengatakan, petugas telah memenuhi ketentuan melakukan peledakan. "Setelah 3 kali di X-Ray, unsur yang kami temukan sudah cukup memenuhi syarat untuk diledakan, yaitu logam berbentuk tabung dan kabel," tandas Andap di lokasi penemuan. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails