Minggu, Februari 27, 2011

Gawat, Kawasan Pluit akan Dikepung 13 Apartemen

JAKARTA, M86 - Tampaknya gedung-gedung pencakar langit akan terus bertambah membuat sumpek kawasan Jakarta. Tak pelak, pembangunan gedung bertingkat ini bakal berdampak terhadap lingkungan, jadi tak heran kalau hujan sedikit saja Jakarta harus digenangang air minimal dengan ketinggian 30 cm.

Apalagi dalam waktu dekat ini pengembang Agung Podomoro Land, melalui anak perusahaannya PT Kencana Unggul Sukses, akan membangun 13 menara (tower) apartemen dan mall di atas lahan seluas 12,5 hektar di Pluit, Jakarta Utara.

"Rencananya penyelesaian keseluruhan proyek ini pada Tahun 2014," kata CEO Greenbay Pluit Paul Christian.

Menurut Paul, Apartemen dan mall "Greenbay Pluit" ini akan dibangun dengan dengan berkonsep `Green` (hijau).

Dia juga mengungkapkan bahwa "Greenbay Pluit" ini dikembangkan sebagai superblock di kawasan Emas Pluit, Jakarta Utara yang memperhatikan tentang lingkungan terutama dengan konsep Green Development.

Konsep ini diimplementasikan oleh Greenbay dengan menyediakan 60 persen dari 12,5 hektar untuk daerah hijau dengan ditanami berbagai macam tanaman dan pohon-pohon yang tinggi sehingga merasakan lingkungan yang hijau, sehat, asri, dan nyaman.

Sebagai langkah awal rencana pembangunan kawasan tersebut, "Greenbay" sebagai kegiatan peduli lingkungan menyelenggarakan acara Bakti Sosial berupa Donor Darah untuk 100 warga sekitar Pluit yang diselenggarakan oleh PMI.

"Salah satu kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Greenbay Pluit terhadap warga di sekitar dan merupakan program kerja kami dalam bidang CSR," kata Paul Christian.(jek/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails