Kamis, November 04, 2010

Pelindo II Berikan Bantuan Korban Merapi di Yogyakarta

JAKARTA, MP - PT. Pelabuhan Indonesia II (PT.Pelindo) Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (4/11) memberikan bantuan untuk korban Gunung Merapi di Yogyakarta berupa 10 ton beras, makanan, minuman, obat-obatan, pakaian anak atau dewasa, selimut, sarung, tikar, alas tidur, dan sebagainya.

Paket bantuan senilai Rp 500 juta ini akan dibawa menggunakan empat unit truk kapasitas 10 ton untuk disalurkan ke-empat desa yakni Desa Surowono Tangkil, Kecamatan Kemalang Klaten, Desa Gunung Pring, Kecamatan Muntilan Magelang, Desa Dukuh, Kecamatan Dukuh Magelang, dan Desa Selo Kabupaten Boyolali.

Paket bantuan tersebut dilepas secara langsung oleh Direktur PT. Pelindo, RJ Lino, bersama General Manager cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Cipto Pramono yang didampingi Ketua Tim Tanggap Darurat Cabang Tangjung Priok, Mulyadi Musa beserta masyarakat maritim di Parkir Timur Kantor Pelabuhan Tanjung Priok.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk konkrit kepedulian PT. Pelindo Cabang Tanjung Priok bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah akibat erupsi Merapi. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi korban bencana Merapi di sana," kata RJ Lino, saat melepas truk yang mengangkut bahan pangan bantuan tersebut, Kamis (4/11).

Pemberian paket bantuan bagi korban bencana yang diberikan PT. Pelindo Cabang Tanjung Priok ini sudah kesekian kalinya. Sebelumnya, PT. Pelindo Cabang Tanjung Priok pada Rabu (27/10) lalu, bersama-sama masyarakat maritim Pelabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya telah menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Mentawai dengan total barang bantuan yang terkumpul mencapai 7.846 koli atau 45.280 kg.
"Kegiatan bantuan seperti ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama sebelumnya telah dikirim bantuan senilai Rp 4 miliar lebih berupa beras, minyak goreng, makanan, minuman mineral, selimut, pakaian dan sarung, susu bayi, obat-obatan, serta 1000 unit tenda terpal maupun tikar," terang RJ Lino.

Paket bantuan untuk korban tsunami Mentawai ini dikirim dengan KM. Labobar melalui Terminal Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok dengan membawa 61 orang relawan yang terdiri dari unsur SAR Departemen Perhubungan RI, masyarakat umum serta membawa tenaga relawan dan para medis sebanyak 200 orang dari Pelabuhan Teluk Bayur Sumatera Barat.

"Bantuan paket untuk korban tsunami Mentawai dan korban Erupsi Merapi Yogyakarta ini tidak semata-mata dari PT. Pelindo saja, namun juga dari masyarakat pelabuhan yang berada di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yang dihimpun dari para mitra kerja maupun usaha, BUMN, instansi pemerintah, asosiasi dan masyarakat di sekitar Jakarta Utara," tandas RJ Lino. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails